oleh

Festival Millennial Road Safety 2019 di Kabupaten Pegunungan Bintang

SUARAMERDEKA – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.IK melalui Wakapolres Peg. Bintang Kompol Taufan Irdiyanto, S.Sos melaksakanan kegiatan Puncak Millennial Road Safety 2019 Sabtu, (2/3/2019). Kegiatan ini bertema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu lintas menuju Indonesia Gemilang”.

Puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) ini dilaksanakan di Kecamatan Kabiding Lokasi III Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Kegiatan Puncak MRSF ini dilaksanakan jalan santai bersama Amggota Polres Peg. Bintang, SKPd dan masyarakat. Acara ini disertai dengan pembagian beberapa buah helm kepada pengguna jalan Raya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati peg. Bintang Decky Deal, S.IP Budi Wardaya, S.Sos, M.Si Asisten II Pemda Kab. Peg. Bintang, Kapten Inf. Aprin Paembonan Danramil Oksibil, Akp Muh. Amir Kabag Ren Polres Peg. Bintang, Ipda Yusuf Idris Kasat Tahti Polres Peg. Bintang, Ipda Hamzah Lie Kasat Lantas Polres Peg. Bintang, Ipda Budi Kaur Bag Sumda Polres Peg. Bintang, Ricky Prayetno PLT Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Bara Perwakilan Dinas Kesehatan, Aneke Perwakilan Dinas Perhubungan, Anggota Polres Peg. Bintang, Para Guru, Murid SMA Negeri 1 Oksibil, Para Murid SMK Negeri Oksibil, dan Para Tukang Ojek.

Dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Pegunungan Bintang yang pada intinya dalam mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas bukan semata mata tanggung jawab dari kepolisian khususnya, tetapi juga di harapkan adanya peran serta aktif para Stakeholder dan masyarakat lainya.

“Sekali lagi saya mengharapkan dalam kegiatan ini dapat memupuk sikap disiplin dalam berlalu lintas di kalangan masyarakat. Khususnya generasi Millennial,” ujar¬†Wakil Bupati Pegunungan Bintang.

Sementara itu Wakapolres Peg. Bintang Kompol Taufan Irdiyanto, S.Sos menyampaikan pada Acara puncak Millennial Road Safety festival tahun 2019 di harapkan dapat membangun budaya tertib Lalu lintas. Khususnya di kalangan generasi millennial.

“Mewujudkan Program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan. Serta peningkatan kualitas keselamatan di jalan. Dan menurunkan tingkat fatalitas korban Laka lantas. sehingga terbentuk relawan Lalu lintas Millennial Indonesia. Khususnya di Kab. Peg. Bintang. Serta mempererat hubungan kedekatan Polisi dan generasi Millennial,”tutur¬†Wakapolres Pegunungan Bintang.

Lanjutnya, Gerakan Moral generasi Millennial merupakan upaya untuk membangun kesadaran, Kepekaan, kepedulian. Dan tanggung jawab akan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Lalu lintas yang aman , tertib dan lancar akan menyelamatkan generasi Millennial sebagai Aset Bangsa. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” tegas Wakapolres Peg. Bintang. (OSY)

Loading...

Baca Juga