oleh

NasDem Genjot Vaksinasi 500 Jiwa di Desa Sumber Bulu

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Banyuwangi Ipuk Fientiandani menghadiri Vaksinasi sejumlah 500 jiwa warga di Desa Sumber Bulu, kecamatan Songgon, 20 Km arah Barat daya dari jantung kota banyuwangi.

Optimis masyarakat desa sumber Bulu dalam bervaksin diprakarsai Partai Nasdem dalam mensukseskan program vaksinasi tahap satu jenis Moderna, bekerja sama dengan Puskesmas kecamatan Songgon. Sebelum acara vaksinasi di mulai, lebih dulu diawali pembagian sembako dan santunan pada duafa.

Ketua Fraksi Partai NasDem, Bernat, mengatakan kalau Partai NasDem sudah melakukan program vaksinasi di lima dapil. Bahkan masing masing dapil ada yang melaksanakan vaksin program Pemerintah itu ada yang sudah dua hingga tiga tempat vaksin pertama.

Untuk dapil dua di kecamatan Songgon, saya sudah melakukan vaksinasi sejumlah 800 jiwa. Pertama di Balai Desa Bedewang dengan jumlah 300 jiwa. Hari ini, bertempat di Balai Desa Sumber Bulu sejumlah 500 jiwa, dimulai sejak 07.30 Wib, dihadiri Ibu Bupati Banyuwangi Ipuk Fientiandani beserta rombongan dan forpimka. Sebelum acara vaksin dimulai, kita lebih dulu membagikan sembako dan santunan untuk duafa.” terang Bernat, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :  Kabupaten Banyuwangi Terus Perluas Sasaran Vaksinasi Kepada Tunawisma

Bupati Banyuwangi Ipuk Fientiandani, di sela sela acara vaksinasi di Balai Desa Bulu Rejo, terlihat senyum cerah saat berhadapan langsung dengan warga masyarakat yang hadir untuk bervaksin.

” Terima kasih Partai NasDem yang optimis Genjot Vaksinasi, di Banyuwangi.” ucapnya.

Lanjut Bernat, saya bersama Partai NasDem masih optimis turut serta mensukseskan vaksinasi tahap satu dan vaksinasi tahap dua serta berupaya untuk Banyuwangi menuju ke level satu, Covid19.” tambah Bernat.

Secara terpisah Kades Sumber Bulu, Sarengat menuturkan kalau desa Sumber Bulu memiliki 4000 jiwa penduduk, terdiri dari empat dusun. Di Diantaranya Dusun Sumberagung, Sumber Bulu Krajan, Bulurejo dan Jajangan , dengan 27 RT.

Baca Juga :  Selamat untuk Esemka, Tapi Kiyai Ma’ruf Kemana? Opini Asyari Usman

“Dalam program vaksinasi tahap satu, dari jumlah penduduk kami, inshaallah sudah mencapai kisaran 70 Prosen warga yang sudah di vaksin.

Vaksinasi warga ada yang di Puskesmas kecamatan Songgon, dan bagi pelajar dan siswa SMP / Mts – SMA vaksin dilakukan di sekolah. Dan hari ini warga saya yang bervaksin di Motori Partai NasDem sejumlah 500 jiwa bertempat di Balai Desa.” tutur Sarengat di ruang activitasnya.

Sarengat menambah, dengan dilakukannya vaksinasi ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Banyuwangi Ipuk Fientiandani, yang sempat hadir melihat langsung proses vaksinasi di Balai Desa Sumber Bulu. Serta ucapan terima kasih pada Partai NasDem, yang memprakarsai jalanya vaksin ini, sekali terima kasih Pak Bernat, ketua Fraksi Partai NasDem.” pungkas Sarengat.(BUT).

Loading...

Baca Juga