oleh

Padang Pariaman Gelar Lomba Panjat Pinang Ditengah Sungai

SUARAMERDEKA.ID – Warga Tiram Ulakan Padang Pariaman Sumatera Barat menggelar lomba panjat pinang ditengah sungai. Lomba ini menjadi tradisi tahunan warga setempat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satu pemuda Tiram Ulakan Buyung Samri mengatakan, lomba ini rutin dilakukan para pemuda di wilayah pantai Tiram. Menurutnya, warga sengaja menaruh lokasi panjat pinang ditengah sungai untuk menambah tingkat kesulitan pada lomba tersebut.

“Banyak pesan disampaikan dalam lomba ini. Yaitu silaturrahmi dan keakraban. Pada lomba kali ini begitu spesial, karena banyak pemuda-pemuda di rantau pada pulang kampung. Diakibatkan krisis corona di Jakarta,” kata Buyung Samri di lokasi lomba, Senin (17/8/2020).

Pada lomba panjat pinang ditengah sungai ini, ada 2 pohon pinang yang disediakan oleh panitia. Satu untuk dewasa satu untuk anak anak. Untuk memeriahkan acara, panitia juga meramaikan dengan hiburan musik organ tunggal.

“Semoga semangat kemerdekaan akan terus kita jaga selamanya. Dan semoga Indonesia terbebas dari virus corona,” pungkas Samri. (DVD)

Loading...

Baca Juga