oleh

Partai Demokrat Membuka Untuk Umum Pendaftaran Bacaleg DPRD Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Secara resmi, Kamis (1/12/2022) Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) di Pemilu (Pemilihan Umum) legislatif 2024.

Iwan Rudianto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Banyuwangi mengatakan pendaftaran hari ini hari pertama membuka pendaftaran Bacaleg DPRD Partai Demokrat terbuka untuk umum di kantor DPC Demokrat.

“Partai Demokrat membuka pendaftaran untuk umum, artinya pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat tidak hanya mengakomodir kader partai saja, tetapi bagi semua putra putri terbaik bangsa yang loyal dengan masyarakat dan mau berjuang bersama demi perubahan dan perbaikan.” terang Irwan Rudianto dalam press comfrence di kantor DPC Partai Demokrat, di jalan Kepting Banyuwangi (1/12/2022).

Lanjut Irwan, Partai Demokrat membuka pintu selebar lebarnya baik para tokoh – tokoh berbagai elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota legeslatif dari Partai Demokrat pada pileg 2024 mendatang.

Baca Juga :  Relawan Jokowi: Pemerintahan Jokowi Kembali Mengkhianati Pendukung

“Partai Demokrat mengajak kepada masyarakat yang ingin maju di pileg melalui pintu terbuka, lebih- lebih pendaftaran tanpa di pungut biaya sepersenpun alias Zero rupiah seluruh bacaleg diajang Pileg 2024 dari kader non kader Partai Demokrat.” terangnya lagi.

Kita bersyukur experimen pendaftaran perdana Bacaleg Partai Demokrat sudah ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Dari empat pendaftar diantaranya dapil satu 2 orang dapil empat 1 orang dan dapil lima 1 orang.

” Untuk pendaftaran berakhir di Bulan Februari 2023. Jika masih ada bacaleg yang kurang sempurna dalam persyaratannya maka masih di beri kesempatan untuk memperbaikinya. Dan form yang kami berikan kepada masing- masing bacaleg itu sudah lengkap tinggal mengisi sesuai dengan mekanisme yang sudah di tentukan.” tambah Irwan.

Baca Juga :  Got Talent RI Weathers Mendapat Apresiasi Masyarakat MUBA

Saya Moh. Yani Bacaleg dapil satu mengucapkan terima kasih pada Pak Mickhael Edy Hariyanto,SH.MH. Ketua (DPC) Partai Demokrat juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi yang telah menerima saya dengan senang hati untuk bergabung di Partai Demokrat.

“Kami berharap semoga dengan niatan hati yang tulus ini, kami mohon doa restu serta dukungan dari masyarakat dapil satu khususnya untuk bisa lolos melenggang ke Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuwangi demi membawa perubahan dan perbaikan.” kata Yani dengan nada mohon doa restu.(BUT).

Loading...