oleh

PD GPI Kota Ambon: Kader GPI Harus Jadi Konten Kreator Yang Kreatif

SUARAMERDEKA.ID – Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Kota Maluku (PD GPI Kota Ambon) menggelar pelatihan Design Konten Kreatif. Sebagai kader dakwah di era milenial, keterampilan kader GPI harus mampu memanfaatkan semua sarana, termasuk media sosial.

Kegiatan ini mengusung tema “Media Sosial di Era Keterbukaan Informasi”. Sebagai peserta dalam kegiatan tersebut Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) dan Pengurus PD GPI dengan pembicara Ketua Bidang Informasi Media PW GPI Maluku, Faisal Kaimudin. Acara bertempat di Markas PD GPI Kota Ambon jalan Samratulangi Honipopu Kota Ambon.

Sebagai trainer yang juga adalah pegiat media sosial Faisal Kaimudin mengatakan, kegiatan ini untuk menambah muatan bagi kader GPI Maluku agar mampu mengelolah media sosial dengan baik.

“Ini untuk menambah muatan sekaligus mengasah keterampilan kader GPI dalam mengelolah media sosial”

Ia juga menambahkan, sebagai kader dakwah, kader GPI harus mampu menggunakan semua saluaran media sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan positif.

“Kita kan kader dakwah. Jadi Katong (kita-red) harus melek terhadap semua saluran media. Apalagi sekarang persaingan semakin ketat. Kalau kita tampilannya biasa-biasa saja, kita kelihatan kaku dalam mengelolah organisasi, kita akan ditinggalkan orang. Untuk itu kita harus lebih dinamis dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman,” tegasnya.

Sebagai Ketua Bidang Informasi Media PW GPI Maluku, Faisal Kaimudin juga berharap agar kader-kader GPI dapat menjadi kreator. Dan memaksimalkan media sosial sebagai saluran Dakwah Islam serta mampu menyebarkan pesan yang bermanfaat bagi umat.

“Kader-kader GPI harus ada yang jadi kreator. Tujuannya, agar dakwah dapat disebarkan lewat jejaring social. Selain itu, untuk menyebarkan pesan bermanfaat bagi umat,” tutupnya. (AMN)

Loading...

Baca Juga