oleh

Pemkab Kapuas Minta Dukungan Pusat Untuk Kemajuan Sepak Bola

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT meminta dukungan pusat (pemerintah pusat) untuk memajukan dunia olahraga  khususnya sepak bola di kabupaten Kapuas. Dukungan yang dimaksud adalah ikut andil dalam meningkatkan sarana dan prasarana.

Dalam waktu dekat, tim sepak bola Kabupaten Kapuas akan mengikuti ajang nasional kelompok umur 12 tahun (U12) dan 16 tahun (U16) mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. Bupati Kapuas secara serius menyatakan mendukung persiapan tim tersebut. Usai menyaksikan pertandingan final Bupati Cup di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (21/07/2019), ia meminta KONI dan PSSI Kabupaten Kapuas agar mempersiapkan atlet-atlet yang akan berangkat U 12 dan U16 ke Banten dan Palembang.

“Kita mewakili provinsi. Dan saya minta KONI dan PSSI agar atlet betul-betul dipersiapkan,” ujar Bupati Kapuas dua periode ini.

Ia melanjutkan, Pemkab Kapuas berkomitmen terus meningkatkan kemajuan Olahraga di daerahnya. Hal ini terkait atlet-atlet berbakat serta sarana dan prasarana Olahraga. Bahkan ia meminta dukungan pusat untuk ikut andil meningkatkan sarana dan prasarana di kabupaten yang dikenal dengan Kota Air tersebut.

“Mulai dari saya, semua masyarakat tentunya menginginkan sarana dan prasarana yang bagus. Ke depan, kita pikirkan ada kompleks stadion besar. Yang bisa untuk beberapa cabang sarana olahraga,” tegas pria yang karib disapa Ben Brahim ini.

Pasalnya, untuk mewujudkan itu, perlu dana besar. Namun Pemkab Kapuas memastikan ketersediaan lokasi untuk pembangunan sudah ada. Sehingga pemerintah pusat diharapkan mendengarkan usulan yang nanti di sampaikan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Kita menyiapkan tanah ada 50 hektar. Program ini kita minta dukungan pusat (Kemenpora-red) untuk fisik. Ini yang akan kita dorong ke depan. Apalagi program pak Jokowi kan satu desa satu lapangan bola,” katanya.

Ben Brahim menambahkan, ke depan Pemkab memprioritaskan agar Stadion Pananjung Tarung yang menjadi lapangan bola bisa dibenahi. Minimal kondisi stadion memberikan kenyamanan lapangan bagi pemain.

“Kita benahi. Seperti bisa cepat menyerap air saat pertandingan, saat hujan seperti hari ini,” ujarnya.

Sementara itu pertandingan sepak bola yang dilaksanakan PSSI bersama KONI Kapuas, setelah dua pekan lomba digelar akhirnya menyisakan dua tim sepak bola yang memperebutkan piala bergilir Bupati CUP. Kedua tim tersebut adalah FC Sylva dari Kota Palangka Raya dan FC PU Putra dari Kabupaten Kapuas.

Kedua tim harus berjibaku di tengah guyuran hujan deras yang berakhir dengan drama adu pinalti. Keluar sebagai juara adalah FC PU Putra dengan skor 5-4. Sementara itu dua tim lain yaitu FC PSJ Junior dan FC Adyaksa Pulang Pisau menjadi juara bersama di posisi ketiga. (SAS)

Loading...

Baca Juga