oleh

Pendaftaran CPNS Kemenkumham Melalui Link Ini

SUARAMERDEKA.ID – Kementrian hukum dan hak asasi manuisa (Kemenkumham) mengumumkan pendaftaran CPNS tahun 2019. Pengumuman ini dibuat untuk memberitahukan seluruh warga negara indonesia untuk mengikuti sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah di tentukan

Ketua panitia seleksi Bambang Rantman Sariwanto menjelaskan, pengumuman ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayangunaan Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 392 tahun 2019. Tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan kementrian negara indonesia yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS.

“Peringatan pendaftaran di lakukan secara online melalui portal https:/sscash.bkn.go.id. Pendaftaran dibuka mulai tangal 11 November 2019. Dengan mengunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) peserta dan Nomor Induk Kepala Keluarga. Saat pendaftaran online pelamar harus mengisi NIK peserta dan NIK kepala keluarga, serta alamat email aktif. Peserta membuat pasword dan buat jawaban pengaman lalu mengunggah foto,” kata Bambang Rantman Sariwanto dalam pernyataannya, Jumat (1/11/2019).

Ia menjelaskan, bahwa pendaftaran dan proses seleksi tidak di punggut biaya. Keputusan panitia tidak dapat di ganggu gugat seluruh data peserta yang di berikan oleh pendaftaran peserta menjadi milik panitia.
Informasi lebih lanjut dapat di lihat dalam http.’//cpns.kemenkumham.go.id.’ Ia berharap, Pelamar dapat membaca dengan cermat pengumuman dan melakukan pendaftaran sesuai tata cara yang dimuat dalam pengumuman.

Sebagai panitia pendaftaran CPNS, ia menyampaikan pelayanan dan penjelasan seleksi CPNS kementrian hukum dan hak asasi manusia tahun 2019 dapat menghubungi phone 081240606742. Pada hari senin sampai jumat pukul 09:00 sampai 15:00 wib atau melalui twitter @cpnskumham atau kemenkukumham – ri, instagram @cpnsk.Kumham.’ pengaduan dugaan adanya pelanggaran pelaksanaan seleksi Cpns tahun 2019 melalui email kemenkumhamseleksi pegawai @gmail.com

“Kami himbaukan apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi kemudian setelah adanya pengumuman kelulusan akhir terdapat data peserta yang tidak sesuai dengan persyaratan atau berlawanan dengan surat perjajnjian yang telah di tanda tangani maka panitia mengugurkan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang bersangkutan.

Selan itu, peserta yang dinyatakan lulus tahap akhir dan diterima kemudian mengundurkan diri maka panitia, dapat mengantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik di bawahnya. Hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat setelah persetujuan panselnas.

Pelamar dari pl atau Tl wajib mendaftar di https://sscassn.bkn.go.id dengan mengunakan nomor induk yang sama saat pendaftaran CPNS tahun 2018. Dan proses pengungahan dokumen sebagai persyaratan oleh instansi yang dilamar. (ARB)

Loading...

Baca Juga