oleh

Piala Dunia Qatar 2022, Messi Rebut Bintang Ke-3 untuk Argentina

SUARAMERDEKA.IDLionel Messi berhasil mewujudkan mimpi meraih gelar juara Piala Dunia pertamanya Bersama Argentina. Bagi Argentina, ini adalah gelar juara dunia mereka yang ke – 3. Setelah sebelumnya jadi kampiun pada Piala Dunia 1978 dan 1986.

Timnas Argentina mengalahkan juara bertahan Timnas Prancis dalam partai final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu, 18 Desember 2022. Bermain imbang 3-3 sepanjang waktu normal dan extra time. Argentina kemudian menang adu penalti 4-2.

Argentina unggul 2-0 terlebih dahulu melalui tendangan penalti Lionel Messi menit 23 dan gol Angel Di Maria menit 36, tetapi Prancis bisa menyamakan kedudukan lewat dua gol Kylian Mbappe menit 80 (penalti) dan 81.

Baca Juga :  "Luna Maya dan Nirina Zubir" Banyuwangi Menyenangkan Saat Ikut Ajang Gowes Tour Of Kemala

Lionel Messi kembali membawa Argentina memimpin di menit 108, tetapi Kylian Mbappe menggenapi hattrick-nya di menit 118 (penalti) sehingga membuat skor kembali sama kuat.

Di babak adu penalti, Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, hanya Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani yang berhasil dari kubu Prancis.

Kegagalan Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni sebagai algojo kedua dan ketiga Prancis membuat Argentina menang 4-2. Argentina meraih gelar juara mereka yang ketiga. Mereka pun kini berhak memasang tiga bintang di seragamnya.
Piala Dunia Qatar 2022, Messi Rebut Bintang Ke-3 untuk Argentina
Piala Dunia Qatar 2022, Messi Rebut Bintang Ke-3 untuk Argentina
Loading...