oleh

Polres Kapuas Gelar Razia Operasi Patuh Telabang 2019

SUARAMERDEKA.ID – Operasi Patuh Telabang 2019 gelar serentak seluruh indonesia sejak 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 nanti. Dalam razia ini terdapat banyaknya pelanggar kendaraan bermotor. Diantaranya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara berupa tidak mengunakan helm dan pelanggaran tidak memiliki SIM.

Demikian hal diatas diungkapkan oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakit, Jumat (30/8/2019) disela kegiatan Operasi Patuh Telabang 2019 di jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sedangkan bagi pengendara yang tidak bisa memperlihatkan STNK. Dengan alasan tertinggal masih diberi toleransi selama batas waktu dua jam untuk mengambil STNK kendaraannya. Bila dalam batas waktu tersebut pengendara tidak bisa membuktikan dengan memperlihatkan STNK kendaraan maka dengan terpaksa kami tilang,” terang Kasat Lantas.

Dikatakan Kapolres, giat hari ini razia operasi patuh telabang 2019 mereka gelar dikawasan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

“Kami Polres Kapuas berhasil menjaring sekitar 50 motor yang rata-rata pelanggarannya STNK mati,” jelasnya.

“Sebagai petugas Polisi lalu lintas tidak tega untuk menilang masyarakat kota Kuala Kapuas. Namun hal tersebut harus kami laksanakan demi keselamatan dan keamanan para pengendara itu sendiri. Oleh karena itu pihaknya berharap pada masyarakat agar selalu memperhatikan kelengkapan surat-surat kenderaannya. Baik roda dua maupun roda empat. Itu semua demi terciptanya Kamseltibmas untuk masyarakat. Agar mematuhi dan mentaati aturan sesuai undang-undang lalu lintas,” jelas Kasat lantas menambahkan keterangan Kapolres.

Selain itu, ia menghimbau kepada warga masyarakat bila melakukan perjalanan agar dapat memperhatikan lebih teliti fasilitas kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Telabang 2019 yang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia bisa menekan dan mengurangi tingkat kecelakaan berlalu lintas bagi para penguna jalan,” jelas Kasat Lantas. (AGS)

Loading...

Baca Juga