oleh

Polres Supiori Siagakan 4 Peleton BKO Untuk Pengamanan Pilkada

SUARAMERDEKA.ID – Polres Supiori akan menyiapkan Bantuan Komando Operasional (BKO) sebanyak 4 peleton untuk mengamankan jalannya Pilkada Supiori yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti. Diharapkan, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar, sesuai aturan hukum yang berlaku.

Demikian dikatakan Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma melalui Kabag Ops AKP Alexander Sitepu yang ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (26/11/2020). Ia mengatakan, usai tahapan kampanye Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Polres Supiori akan melaksanakan Rapat Koordinasi bersama KPU, Bawaslu dan TNI terkait pelaksanaan debat Kandidat. Rakor tersebut juga akan membahas teknis pelaksanaan pada saat pengawalan kotak Surat Suara ke TPS-TPS yang tersebar di 38 Kampung.

Ia menjelaskan, pihak juga akan meminta Bantuan Komando Operasional dari Brimob dan Kodim Biak Numfor. Segala kebutuhan akomodasi serta BKO yang diperlukan untuk pengamanan Pilkada Supiori sudah dipersiapkan dengan matang.

“BKO yang dibutuhkan untuk pengamanan tersebut berasal dari kesatuan Brimob sebanyak 1 Pleton dan Kodim sebanyak 3 pleton. Sedangkan untuk Polres sendiri, personil akan diturunkan pada tahap pemungutan suara sebanyak 125 personil,” kata AKP Alexander Sitepu.

Lanjutnya, BKO pengamanan akan standby di Supiori, jika suatu waktu terjadi hal hal bersifat kontigen, pengamanan sudah siap siaga. Polres Supiori menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung.

“Apabila ada hal hal yang tidak diinginkan, Polres harapkan jangan berbuat anarkis tetapi dapat ditempuh melalui jalur hukum. Polri, TNI, KPU dan Bawaslu akan mendukung. Apabila ada hal hal yang tidak berkenan dan tidak sesuai harapan masyarakat, silahkan menempuh jalur hukum,” imbuh AKP Alexander Sitepu. (OSB)

Loading...

Baca Juga