oleh

Puluhan ASN Kabupaten Seram Bagian Barat Jalani Sidang Kode Etik

SUARAMERDEKA.ID – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Seram Bagian Barat, menjalani sidang kode etik akibat dugaan pelanggaran disiplin sebagai pegawai negeri.

“Kami dari majelis kode etik kembali menggelar sidang kode etik terhadap puluhan orang ASN, yang diduga telah melakukan pelanggaran berat,” kata Sekda Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, di Ruangannya saat di konfirmasi Kamis, (11/2/2021).

Ia mengungkapkan, puluhan ASN tersebut diperhadapkan ke majelis etik akibat tidak lagi menjalankan tugas sebagai ASN dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Ada yang ber minggu-minggu tidak berkantor, ada juga 1 bulan, dan ada lagi yang hampir 2 bulan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Mansur, para ASN tersebut dimintai keterangan terkait dengan alasan mereka tak berkantor dalam kurun waktu masing-masing.

Baca Juga :  Tim Sepakbola Karamat Jaya Tanding Persahabatan Dengan Tim Desa Lumoli

“Melalui sidang kode etik ini, kami ingin mendengar penjelasan dari pihak terperiksa, maupun instansi mereka bertugas. Nantinya semua keterangan itu akan dibahas oleh majelis untuk menentukan sanksi yang akan diberikan,” jelas Sekda Seram Bagian Barat.

Dia mengungkapkan, dalam penerapannya nanti, pihaknya mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Keputusan yang akan kami ambil nantinya, tetap mempertimbangkan asas keadilan baik puluhan ASN ini, maupun para ASN lainnya secara keseluruhan,” katanya.

Puluhan ASN tersebut merupakan dari berbagai instansi yang bertugas di instansi, masing-masing.

Sementara itu untuk tahun 2021 ini, majelis kode etik telah memberhentikan beberapa orang ASN akibat melakukan pelanggaran disiplin berat. (SMS)

Baca Juga :  Kapolres SBB Gelar Coffee Morning Bersama Tokoh Agama
Loading...

Baca Juga