oleh

Relawan Jokowi Sebut Gibran Korban Pembunuhan Karakter Ganda

SUARAMERDEKA.ID – Organ Relawan Jokowi Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) menuding ada oknum media yang melakukan pembunuhan karakter terhadap Gibran Rakbuming Raka dan Presiden Joko Widodo. Media seharusnya netral pemberitaan dan mendasarkan pada liputan yang berdasar fakta, bukan ilusi.

Beredarnya berita-berita menyangkut Gibran akhir-akhir in,i disebut Jaman, terkesan sangat menyudutkan. Ketua Umum DPP Jaman, Iwan Dwi Laksono menyebut, pihaknya mengecam keras adanya berita-berita tersebut.

“Kami dari JAMAN, Jaringan Kemandirian Nasional  sebagai organ relawan pemenangan Jokowi  sekaligus relawan yang pertama kali mengangkat Mas Gibran sebagai calon walikota Solo. Mengecam  keras pemberitaan yang menyudutkan walikota terpilih Gibran Rakabuming Raka,” kata Iwan, Selasa (22/12/2020) melalui sambungan selular.

Ia mengingatkan, framing media sangat berbahaya jika dikonsumsi mentah oleh masyarakat. Karenanya, ia meminta media harus netral. Menarasikan liputan berita harus berdasarkan fakta, bukan ilusi yang dibuat-buat, atau narasumber fiktif.

“Perlu ada tindakan dari aparat hukum agar jadi pelajaran semua fihak. Jangan menyalahartikan kebebasan pers, lantas bebas menulis apa saja. Iwan pun mengajak semua pihak untuk memerangi berita hoax, karena merugikan banyak pihak.

Terkait berita-berita yang terkesan menyudutkan Gibran, Iwan mengaku menyesalkan hal itu bisa terjadi. Menurutnya, pemberitaan oknum media yang ada, dinilainya tidak memenuhi kaidah jurnalistik.

“Itu adalah upaya pembunuhan karakter ganda. Menyasar ke Gibran, akhirnya nyambar ke Presiden Jokowi juga. Menurut saya, aparat penegak hukum segera bertindak karena jelas  menggiring opini sesat di masyarakat yang framingnya digunakan untuk menjatuhkan wibawa Presiden Jokowi,” tegasnya.

Relawan Jokowi Sebut Gibran Korban Pembunuhan Karakter Ganda

Ketua Umum DPP Jaman ini mengapresiasi respon cepat Gibran yang mengatakan bahwa tudingan itu tidak benar. Gibran, disebutnya, bahkan menantang pihak-pihak yang berwenang terutama KPK agar bisa membuktikan apakah dirinya terlibat korupsi atau tidak.

“Kami tahu betul bahwa Jokowi sangat keras mendidik anak anaknya untuk mandiri dan  menjaga nama baik keluarga. Dan kita tahu betul bahwa sepak terjang Gibran adalah pekerja keras yang tidak suka memanfaatkan jabatan politik,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga