oleh

Prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir Latihan Cross Country

SUARAMERDEKA.ID – Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan Cross Country dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I tahun 2020 di wilayah Katapop – Majener, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (11/2/2020). Kegiatan ini merupakan salah satu program satuan Menkav 3 Marinir yang dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit Kaka Tua Raja Sakti (sebutan Menkav 3 Marinir).

Perwira Seksi Operasi (Pasops) Menkav 3 Marinir Letkol Marinir Muhson, M.Tr.Hanla mengatakan Cross Country merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan mental prajurit, serta pelaksanaannya dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut guna mencari bibit unggul yang nantinya siap untuk mengikuti lomba Pembinaan Satuan (Binsat).

“Fisik prajurit roda rantai 3 Marinir harus tetap terjaga dan terbina. Karena tugas kedepan akan semakin berat dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota,” pungkasnya.

Ia menegaskan, prajurit sejati dan professional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi dan tentunya ditunjang dengan fisik yang prima, guna menunjang tercapainya tujuan.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan yang bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakan Cross Country.

Pada latihan tersebut seluruh prajurit melaksanakan lari perorangan dengan memikul senjata organik dengan menempuh jarak 9 Km. Medan latihan bervariasi dengan cuaca panas yang menyengat. (OSB)

Loading...

Baca Juga