oleh

RS Ibu dan Anak Tambak Bersama BPKP Adakan Seminar Kesehatan

SUARAMERDEKA – Dalam memperingati HUT Korpri ke – 47 Rumah Sakit Ibu dan Anak Tambak bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengadakan seminar kesehatan di Gedung BPKP lantai 2 Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur, Senin, (12/11/2018).

Seminar ini dipandu oleh moderator Ibu Nurusa’adah. Seminar tersebut memaparkan beberapa hal yaitu, Kenali, Deteksi Dini, dan Pencegahan Kanker Serviks, dan Payudara. Serta program SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

Seminar ini dihadiri kurang lebih 200 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, karyawan BPKP, dan unsur dari Dinas Kesehatan. Dimulai pada pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai di Aula Gandhi Lt 2 Gedung BPKP.

Hadir beberapa narasumber tersebut, dr. Regintha Yasmeen Burju B, SpOG, dr. Mega Septiana, dan dr. Elli Arsita, SpPD. Seminar ini juga dihadiri direktur RS. Ibu dan Anak Tambak Dr. Risdawaty.

Mega Septiana dalam kesempatannya menjelaskan program SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

“Kepada ibu-ibu kita harus SADARI (Periksa Payudara Sendiri) guna pencegahan dini terhadap kangker payudara,” ungkap di┬áRS. Ibu dan Anak Tambak.

Sekedar diketahui kanker payudara telah menjadi salah satu penyebab utama dari tingginya angka kematian pada kaum wanita. Data dari World Healt Organization (WHO) pada 2015 menunjukkan bahwa telah ada 507 ribu wanita yang meninggal dunia akibat kanker payudara. Meskipun banyak menyerang wanita, kanker payudara juga dapat dialami pria. (APT)

Loading...

Baca Juga