oleh

Ruas Jalan Nasional Bintuni Manokwari Rusak Berat

SUARAMERDEKA – Ruas Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Bintuni – Kabupaten Manokwari Papua Barat, rusak berat. Hingga Masyarakat pengguna jalan bisa Istirahat seharian dan bahkan bermalam di sepanjang Ruas Jalan Nasional. Berdasarkan laporan Masyarakat melalui Facebook kepada Awak Media, Selasa (19/02/2019).

Masyarakat menyampaikan, bahwa dari bulan Desember 2018 hingga bulan Februari 2019 Ruas Jalan Nasional sebelum Kampung Mamei rusak berat. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh Intensitas Curah Hujan yang cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan kerusakan jalan.

Jalan masih hancur sampai saat ini. Hingga mobil yang melintasi jalan ini, mau tidak mau harus menunggu hingga jalannya kering baru bisa dilewati. Itupun pengguna jalan yang menggunakan Kendaraan Double Gardan, ucap Masyarakat Pengguna jalan.

“Awalnya kita dari Bintuni – Manokwari hanya di tempuh selama 6 jam. Jikalau medannya sudah seperti ini, kita bisa tempuh Bintuni – Manokwari kurang lebih 2 hari,” tegas Masyarakat pengguna jalan.

Masyarakat juga mengeluhkan, hingga kini ruas jalan tersebut belum di perbaiki oleh pihak Satker PJN Wilayah IV Bintuni. Karena daerah tersebut adalah daerah yang terkenal rawan, semestinya ada alat berat yang Standby untuk mengantisipasi kerusakan jalan tersebut.

Kemudian Awak Media mencoba menghubungi Kepala Balai PJN Wilayah XIIV Manokwari Papua Barat. Satrio Sugeng Prayitno melalui WhatsApp pada tanggal 19/02/2019 sekira pukul 15:03 WIT tetapi tidak di Respound oleh Kepala Balai PJN yang baru menggantikan Kepala Balai PJN yang lama. (OSB)

Loading...

Baca Juga