oleh

Ruas Jalan Nasional Tanjakan Gunung Dela Kembali Telan Korban

SUARA MERDEKA – Sudah tiga tahun Proyek Pekerjaan Ruas Jalan Nasional tanjakan Gunung Dela yang menghubungkan Sorong – Distrik Morait, kabupaten Tambrauw, Papua Barat, tak kunjung usai sehingga mengakibatkan satu orang Cop Driver meninggal Dunia.

Kapolsek Morait Iptu. Putiho saat dihubungi Awak Media melalui Telpon Seluler membenarkan kejadian tersebut.  Pada hari Selasa (5/2/2019) dua Truk bermuatan Aspal Curah melintas dari Klalin Aimas Kabupaten Sorong menuju Distrik Morait. Kebetulan di Ruas Jalan Nasional Tanjakan Gunung Dela pada malam harinya diguyur hujan. Sehingga kedua Truk tersebut bermalam diatas Puncak Dela.

Salah satu Truk meluncur turun duluan sekitar pukul 11: 00 WIT siang. Truk yang meluncur turun tergelincir hilang kendali sehingga terbalik ke jurang. Akibatnya, Cop Driver meninggal di tempat atas nama Ahmad. Sedangkan Driver atas nama Suprayoko terjepit dalam Truk bermuatan Aspal Curah, Selasa (05/02/2019).

“Untuk mengevakuasi Korban yang meninggal kurang lebih 3 Jam. Sedangkan Driver yang terjepit di Truk bermuatan Aspal Curah di Evakuasi menggunakan Exavator. Dan korban berhasil diselamatkan. Kemudian di bawah ke Rumah Sakit Selebisolo Kota Sorong,” kata Kapolsek Morait.

Setibanya di Rumah Sakit Selebisolo sekira pukul 06 : 00 WIT Sore, Polsek Morait langsung menghubungi Orang Tua Korban meninggal. Polsek Morait menyampaikan kepada Orang Tua Korban bahwa ini adalah Kecelakaan Murni. Orang Tua Korban menerima Kondisi tersebut.

“Dari pihak Perusahaan sudah Sumbangsih dalam prosesi pemakaman korban maupun korban yang di rawat di Rumah Sakit Selebisolo”, kata Kapolsek.

Ditambahkannya bahwa Ruas Jalan Nasional pada saat ini Tanjakan Gunung Dela sangat Curam. Sering terjadi Lakalantas. Ruas Jalan Nasional tanjakan Gunung Dela jika musim hujan jalannya sangat licin. Jika musim panas jalannya sangat berdebu.

“Kepolisian Polres Sorong menghimbau setiap kendaraan pengguna jalan yang naik maupun turun harus berhati-hati. Karena tanjakan Gunung Dela sangat rawan Lakalantas,” harap Kapolsek Morait. (OSB)

Loading...

Baca Juga