oleh

Dikabarkan Masuk Satgas Omnibus Law, DPRD Banyuwangi Sebut Bupati Tak Tanggung Jawab

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Haryanto menyesalkan Bupati Banyuwangi  Abdullah Azwar Anas yang tak menemui massa aksi demo tolak Omnibus Law. Pasalnya, Bupati A3 ini dikabarkan menjadi salah anggota satgas penyusunan RUU Cipta Kerja.

Menurut Michael, seharusnya Bupati Banyuwangi menemui mahasiswa dan siswa SMK Banyuwangi yang menggelar aksi di depan Gedung DPRD, Senin (12/10/2020) lalu. Mereka menolak disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Politisi Demokrat menegaskan, pada permasalahan penolakan Omnibus Law ini, seharusnya Bupati Banyuwangi hadir untuk menjawab dan memberikan solusi.

“Karena kabar beritanya, Bupati Banyuwangi A3 juga menjadi satgas Omnibus law. Dan juga sebagai Ketua asosiasi pemerintah Kabupaten seluruh indonesia (APKASI). Semestinya ikut serta dalam mengatasi penolakan Omnibus Law,” kata Michael di ruangan kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut Michael mengatakan kalau memang kabar tersebut benar, Seharusnya Anas juga harus mendengarkan bahwa ada penolakan dari masyarakat.

“Nanti kita akan berkirim surat terkait ini, Demo adalah hak untuk semua warga negara. Siapapun boleh melontarkan aspirasi dan kritikan baik pada Pemerintah ataupun DPRD. Untuk meneruskan aaspirasi apa yang diinginkan oleh rakyat, saya sebagai anggota DPRD dan salah satu pimpinan DPRD itu merupakan wakil rakyat apa yang diharapkan rakyat saya akan perjuangkan.” pungkasnya. (BUT)

Loading...

Baca Juga