oleh

Sebanyak 2.360 Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Seram Bagian Barat

SUARAMERDEKA.ID – Bertempat di Aula Polres Seram Baguan Barat, Kabag OPS Polres Seram Bagian Barat Kompol M. Musaat, SH. I  memberikan arahan kepada personil yang akan melaksanakan penjemputan Vaksin Covid 19 dan pengawalan serta pengamanan di pelabuhan Waipirit.

“Dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran virus Corona yang terus meresahkan masyarakat, pemerintah pusat mempunyai program menyalurkan Vaksin Covid-19 ke Daerah-daerah, Salah satunya kabupaten Seram Bagian Barat yang hari ini menerima 2.360 vial dari pemerintah Provinsi Maluku melalu jalur laut”. Ujar Musaat

Kabag Ops Polres SBB Kompol. M. Musaat menyampaikan, “Seluruh personil yang terlibat penjemputan, pengawalan dan pengamanan agar melaksanakan kegiatan ini dengan rasa tanggung jawab penuh”. Senin, (25/01/2021).

Pengaman Vaksin Covid 19 terdiri dari, Personil Brimob kompi 2 Batalyon B Pelopor, Personil gabungan, Shabara, Intel TNI POLRI, krimsus dan satlantas Polres Seram Bagian Barat.

Lanjut Kabag Ops yang di beri Bunga Melati di Pundaknya menyampaikan “melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP dan di komando langsung oleh Danki Iptu M. E. Mesdilla, selesai melaksanakan apel gabungan seluruh personil menuju pelabuhan Waipirit untuk menjemput vaksin”.

Vaksin yang di angkut melalui jalur laut oleh Feri KM. Tanjung kuako yang membawa 2.360 Vial telah sandar di dermaga pelabuhan Waipirit. Personil yang di pimpin oleh Kabag OPS polres SBB langsung melakukan pengaman ketat terhadap mobil Boks PT. Pos Indonesia yang membawa vaksin Covid-19 untuk kab. SBB. Selanjutnya vaksin Covid-19 akan langsung di bawah ke Gudang Dinas kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat. Kata Kabag Ops

Setelah melakukan pengecekan segel dan penandatangan dokumen penerimaan, vaksin Covid-19 langsung di masukan ke gudang penyimpanan yang sudah di siapkan oleh Dinas kesehatan kab. SBB, dan langsung di jaga ketat oleh Personil gabungan Polres Seram Bagian Barat dan Brimob piru.

Turut menyaksikan dalam, penyimpanan Vaksin Covid 19 Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Taridar Butar Butar, S.I.K, Serta Jajaran Petinggi Polres Seram Bagian Barat. (SMS)

Loading...

Baca Juga