oleh

Stage Empat Internasional Tour De Banyuwangi Ijen 2019

SUARAMERDEKA.ID – Stage empat ITSBI (International Toure De Banyuwangi Ijen) 2019 hari Sabtu (28/9/2019) merupakan etape terakhir event balap sepeda yang diikuti 23 negara. Event ini berlangsung sejak Rabu (25/9/2019) dengan global jarak tempuh 520.6 Km.

Stage empat merupakan etape terakhir ITDBI 2019 dengan etape yang tergolong paling ekstrim. Ada beberapa titik jalur lintas medan berat, seperti route tanjakan Boyolangu, Jambesari, dan Kalibendo. Selain itu ada jalur lintas yang lebih menyeramkan, diantaranya Pal Tuding lereng Gunung Ijen.

Start di etape terakhir ini berangkat dari Pasar Purwoharjo. Setelah itu akan melalui rute jalan raya Tampo, Benculuk, Cluring, Jajag, Gambiran, Yosomulyo, RS. Alhuda, Perempatan Sun Est Mall Genteng, Pasar Genteng, Lampu Merah Genteng wetan, Kantor Camat Genteng, Tamansari,

Stage Empat Internasional Tour De Banyuwangi Ijen 2019

Setelah itu lanjut ke Temuguruh, Gendoh, Singojuruh, Alasmalang, Gambor Pekulo, Kebaman, Srono, Blambangan, Tembokrejo, Palurejo, Pasar Kamis, Bagorejo, Rejoagung, Wonosobo, Mangir, Gladag  Rogojampi, Kabat, Patung kuda, Jl. Adi Sucipto, Jl. A. Yani, Simpang lima, Jl. Dr. Soetomo, Taman Blambangan, PLN, Jl. Banterang, Jl. Sayuwiwit, Jl. DI.Panjaitan, Jl. Basuki Rahmad, Sukowidi, Pertigaan Klatak, Perumahan Klatak, Kalipuro, Brak, Jl. Hayam Wuruk, Perempatan Penataban, Boyolangu, Jambesari, Kemiren, Kalibendo, Tamansari, dan Finish di Paltuding lereng gunung Ijen.

Para pebalap dengan rute tersebut harus menggenjot sepeda dengan menempuh jarak sejauh 129,9 Km. Pada etape empat ITDBI 2019 ini sekaligus sebagai etape penentu siapa pebalap menjadi juara. Event ini digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang dikemas sebagai agenda tahunan Banyuwangi festival (Bifest). (BUT)

Loading...

Baca Juga