oleh

Wakil Bupati Boalemo Apresiasi Berdirinya Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Bupati Boalemo Yusuf Anas mengapresiasi Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari didirkan di wilayahnya. Ia berharap lembaga pendidikan yang ada di pondok pesantren modern ini menghasilkan alumni yang mampu bersaing dengan alumni lembaga pendidikan lain.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Chairul Anam Ghali beserta pimpinan pondok Pesantren Ustad Subairi melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Boalemo. Kegiatan tersebut  berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Boalemo, Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 11.30 WITA.

Pada audiensi tersebut, Yusuf Anas mengapresiasi kunjungan Ketua Yayasan dan Pimpinan Pondok Pesantren tersebut. Ia juga mengapresiasi perjuangan H Asrofi Ghali yang menjadi pendiri Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari.

“H Asrofi Ghali mampu mendirikan lembaga yang sangat luar bisa ini. Serta mampu mendatangkan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional,” paparnya

Lanjut Yusuf Anas, Pemerintah Kabupaten Boalemo sangat senang dan bangga mempunyai lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari. Menurutnya, lembaga pendidikan ini dilengkapi fasilitas yang sangat memadai.

“Pemerintah Kabupaten Boalemo sangat mengapresiasi dan mensupport agar lembaga ini menghasilkan alumni yang mempunyai daya saing,” terangnya.

Ia berharap, selain pendidikannya maju, amal usaha pondok pesantren ini juga harus produktif. Hal ini agar kehidupan para pembina yang ada menjadi sejahtera.

“Dan kami tawarkan agar lahan kosong pesantren diisi palawija dan tebu. Supaya bisa menghasilkan income buat operasional pondok,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Yayasan menjelaskan, saat ini Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari mempunya lahan kosong sekitar 6 hektar.

“Sangat tepat jika diisi dengan tanaman palawija,” ujarnya

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, memaparkan program-program yang ada di pondok pesantren. Ia juga menyerahkan proposal permohonan bantuan mini market dan perpustakaan.

“Sebagai salah satu amal usaha pondok. Untuk membackup pendanaan Pesantren secara kontinyu. Alhamdulillah, proposal tersebut direspon baik oleh Bapak Wakil Bupati Boalemo dan siap untuk membantunya agar sesegera mungkin bisa terrealisasi,” tandasnya. (SUB)

Loading...

Baca Juga