oleh

Direktur Sales HMSI: Hino Komitmen Tingkatkan Keahlian Pengemudi

SUARAMERDEKA.ID – Direktur Sales & Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo merasa prihatin atas kecelakaan yang terjadi di tol Cipularang, Senin (2/9/2019) lalu. Dalam kecelakaan tersebut, terdapat dua dump truck Hino yang berawal dari kecelakaan tunggal.

“Atas nama manajemen dan keluarga besar Hino Indonesia kami turut berduka dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa dan luka. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Santiko.

Direktur Sales & Promosi HMSI ini juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh tim investigasi dari kepolisian.

“Kami selaku main dealer Hino di Indonesia mendukung penuh pihak kepolisian dengan mengirimkan tim teknis untuk mengungkap fakta, khususnya investigasi kendaraan Hino pada insiden tersebut,” tegas Santiko.

Ia menjelaskan, keselamatan dalam berkendara dapat ditingkatkan apabila memperhatikan beberapa hal. Diantaranya dengan melakukan pengecekan kendaraan. Tahapan pengereman dilakukan dengan baik.

Baca Juga :  Hino New Dutro 130 MDL Armada Terpercaya Untuk Pengisian Bahan Bakar Pesawat

“Dan yang terpenting adalah peraturan dipatuhi khususnya kecepatan dan muatan kendaraan. Tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, terutama di jalan menurun,” ucapnya.

Direktur Sales & Promosi HMSI menambahkan, Hino sendiri sangat aktif dalam menggalakan keselamatan di jalan. Upaya ini dilakukan melalui kegiatan tahunan, yakni Hino Safety Driving Competition yang sudah berjalan sejak tahun 2017. Ajang tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Hino bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah.

Ia juga menegaskan bahwa Hino tidak hanya menjual truk dan bus saja. Tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi melalui edukasi yang berkesinambungan dan terarah. Hal ini sesuai dengan tujuan pemerintah dalam keselamatan berkendara.

“Melalui event Hino safety driving competition ini, kami berkomitmen kepada masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan. Untuk meningkatkan keahlian pengemudi, dalam keamanan dan keselamatan berkendara. Dengan tujuan agar keselamatan mereka terus terjaga dan senantiasa dapat pulang kerumah dengan aman” ujar Santiko.

Baca Juga :  Forkopimkot Jakbar Ajak Bersatu Pasca Pemilu Lewat Lagu Nusantaraku

Pasca kecelakaan tunggal tersebut, Santiko mengaku Hino akan semakin gencar memberikan program-program pelatihan mengemudi kepada para pengemudi. Tujuannya agar keselamatan berkendara dapat terus ditingkatkan. Bahkan ia mengaku rencana membuat pelatihan untuk mencetak sopir – sopir baru yang berkualitas sudah ada jauh sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

“Karena saat ini banyak customer kami, khususnya fleet customer mengeluhkan susahnya mereka menemukan sopir truk yang qualified. Akhir Oktober 2019 pelatihan mengemudi Hino ini akan berlangsung. Dan tidak lupa juga saya ingatkan untuk perawatan kendaraan juga harus dilakukan dengan maksimal dan berkala. Agar hal–hal negatif dapat dihindari” tutup Santiko. (OSY)

Loading...

Baca Juga