oleh

Azis Syamsuddin Minta Insan Pers Jadi Pelopor Kemajuan Bangsa

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin berharap insan pers menjadi pelopor kemajuan bangsa serta menjadi ujung tombak dalam lawan hoax. Di era modern yang begitu cepat ini insan pers terus menjadi lebih baik dan berperan aktif dalam mencerdaskan generasi muda.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 diselenggarakan puncaknya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 7 – 9 Februari. HPN sendiri diperingati setiap tanggal 9 Ferbruari.

Anggota dewan asal Dapil Lampung ini mengapresiasi kegiatan Hari Pers diselenggarakan setiap tahunnya dengan tema dan acara yang berbeda.

“Saya pribadi sangat apreasiasi kegiatan HPN 2020 di Banjarmasin. Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua kalangan,” kata Azis Syamsuddin kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga :  Andriansyah: Kalista Iskandar Bisa Laporkan Pem-bully Dengan UU ITE

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini berharap insan pers tanah air terus menjadi lebih baik. Terlebih di era modern yang begitu cepat. Sehingga insan pers ikut andil dalam perkembangan kemajuan bangsa. Azis Syamsuddin juga berharap, insan pers berperan aktif dalam mencerdaskan generasi muda ditengah-tengah era modern saat ini.

”Kita harapkan kedepan insan pers menjadi pelopor kemajuan bangsa, tentunya ditengah-tengah kemajuan era modern digital,” ujar Azis Syansuddin.

Menurutnya, keberadaan Hari Pers dapat dijadikan ajang silaturahmi profesi jurnalis seluruh Indonesia. Dengan semangat Hari Pers, insan pers juga diharapkan terus menambah wawasannya.

”Sangat penting silaturahmi, terlebih dikalangan insan pers. Karena banyak isu-isu positif yang dapat dikembangkan untuk kemajuan bangsa,” ungkap Azis Syamsuddin.

Baca Juga :  Pembatalan Haji 2020: Terkesan Terburu-buru? Opini Pierre Suteki

Selaku pimpinan DPR Bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin meminta para insan dapat menyediakan informasi-informasi yang mendidik bagi rakyat Indonesia.

“Dan juga dapat membantu Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” imbuhnya.

Azis Syamsuddin berpesan agar insan pers mampu menjadi ujung tombak untuk melawan hoax. Ia mengingatkan, di era digital saat ini, kabar hoax dan disinformasi mudah menyebar lewat media sosial dan platform digital lain.

”Tidak kalah penting hari pers dapat dijadikan para insan media untuk melawan hoax yang selama ini momok bagi, rakyat Indonesia,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga