oleh

Bunga Bank Naik, Cepat ke Auto 2000 Beli Mobil Toyota

SUARAMERDEKA – Keputusan naiknya suku bunga bank dipastikan berpengaruh pada penjualan mobil. Pasalnya sebagian besar pembelian mobil di Indonesia ini dilakukan secara kredit.

Bank Indonesia (BI) melalui Rapat Dewan Gubernur (RDG), pada 14 – 15 November 2018 memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan BI 7-Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 6 persen. Termasuk suku bunga Deposit Facility sebesar 25 bps menjadi 5,25 persen, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps menjadi 6,75 persen. Sebelumnya, BI menaikkan suku bunga BI7DRRR pada September 2018 sebesar 25 bps menjadi 5,75 persen.

Walau belum ditetapkan masa berlakunya, biasanya bunga transaksi pembelian mobil secara kredit akan bergerak naik di awal tahun. Hal ini karena lembaga pembiayaan biasanya akan menaikkan bunga pada leasing. Secara sederhana, cicilan mobil akan menjadi lebih tinggi mulai awal tahun 2019. Naiknya suku bunga acuan BI juga dapat memicu kenaikan komponen biaya lain terkait dengan pembelian mobil baru.

Baca Juga :  Auto2000 Tampilkan 7 Mobil Keren di IIMS Surabaya 2018

Setiap bulannya, Auto2000 selalu punya program promo spesial bagi pembeli mobil baru Toyota, terutama di bulan Desember 2018. Bulan ini selalu menjadi bulan favorit bagi pemilik mobil untuk menggati kendaraan lamanya. Karena pada bulan ini bertepatan dengan libur akhir tahun. Pemilik kendaraan menggunakan mobil barunya untuk berlibur bersama keluarga

Untuk mengantisipasi kenaikan bunga bank tersebut, calon konsumen bisa langsung ke jaringan Auto2000 untuk berdiskusi dengan sales advisor yang bertugas. Biasanya, program promo yang ditawarkan terkait dengan metode pembiayaan secara kredit. Ini jelas memberikan banyak keringanan buat konsumen.

Namun kalau belum sempat, peminat dapat browsing dahulu via aplikasi Auto2000 Mobile. Calon pembeli dapat mengatur jadwal test drive. Jika tertarik untuk mendapatkan informasi lebih detail, dan selanjutnya melakukan transaksi pembelian.

Baca Juga :  Munculnya Tagar CabutDanaHaji Adalah Representasi Public Distrust

“Kami melihat bahwa bulan Desember 2018 merupakan momen yang paling tepat bagi pelanggan untuk membeli mobil baru Toyota. Apalagi terkait dengan kebutuhan libur akhir tahun dan berlimpahnya promo yang siap disajikan oleh Auto2000. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Selasa (4/12/2018). (DVD)

Loading...

Baca Juga