oleh

Bupati Sorong Buka Desiminasi Fasilitasi Perdagangan Luar Negeri

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Sorong Dr John Kamuru SH MSi membuka kegiatan Desiminasi Fasilitasi Perdagangan Luar Negeri Kepada Pelaku Usaha dan Aparatur di Swiss Bell Hotel Kota Sorong Papua Barat, Kamis (11/7/2019).

Dalam Sambutannya Bupati Sorong menyampaikan ketersediaan fasilitas perdagangan penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan peningkatan ekspor impor dan investasi Indonesia menjadi global. Oleh sebab itu, salah satu hal yang penting dilakukan ialah memfasilitasi perdagangan pertumbuhan ekonomi di kancah dunia.

“Hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah sampai kepada daerah terpencil. Bahwa penghasil komoditi berasal dari daerah-daerah. Salah satunya adalah Kabupaten Sorong yang juga sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK-red),”kata Bupati Sorong.

Baca Juga :  Lapangan Terbang Sekayu Siap Dioperasikan Sebagai Bandara Khusus

Melalui kegiatan ini, Bupati Sorong berharap kepada peserta dengan harapan dapat membawa angin segar. Memberikan kabar baik kepada pelaku usaha di Kabupaten Sorong. Diharapkan kepada para pelaku usaha, agar dapat menjadikan moment untuk menuangkan keinginan hati. Terkait ekspor impor, serta perizinan di pasar internasional,” ujar Bupati Sorong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Fasilitasi Ekspor-Impor, yang membidangi Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan RI. Para nara sumber dari Kementerian Perdagangan RI, pimpinan OPD Provinsi Papua Barat, pimpinan OPD Pemda Kabupaten Sorong, Dirut PT. Malamoi Olom Wobok, Pimp BUMN/BUMD. (OSB)

Loading...

Baca Juga