oleh

Rakyat Pertanyakan Kematian Bu Ani? Apa benar Bu Ani Yudhoyono Meninggal?

Rakyat Pertanyakan Kematian Bu Ani? Apa benar Bu Ani Yudhouono meninggal? Oleh: Muslim ArbiPengamat Sosial.

Itu pertanyaan yang menggangu saya. Karena saya tahu kematian Ibu Ani yang disiarkan luas dan pemakamannya dihadiri Presiden Jokowi. Tidak main-main.

Tapi kenapa ada saja teman-teman aktivis yang tidak percaya tentang kematian Bu Ani. Katanya pemakaman di Taman Pahlawan Kalibata itu peti kosong?

Pertanyaan teman-teman dan sejumlah kalangan rakyat ini mengusik saya. Karena diberbagai kesempatan forum diskusi pertanyaan soal kematian itu selalu muncul. Saya kewalahan menjawabnya.

Sebagai mantan presiden dan tokoh bangsa soal isu miring kematian Bu Ani perlu diklirkan.

Bahkan teman-teman desak, kalau benar foto kematian Bu Ani tidak diekspose? Hanya (maaf) petinya saja.

Baca Juga :  Koreksi Prabowo Soal Pilihan Bu Ani, SBY Tunjukkan Jatidiri, Opini Asyari Usman

Saya kaget juga dengan pertanyaan itu. Saya sebagai anak bangsa terperangah mendengarkan pertanyaan teman-teman itu. Dan ada sejumlah Kyai bertanya. Bukan kah kalau Bu Ani sebagai Muslimah mesti disholatkan. Dan saat diluncurkan, terlihat wajahnya saat di liang lahat. Sehingga dan wajahnya di ketahui oleh publik. Saat meninggal. Sebagai umumnya para tokoh atau orang yang terkenal meninggal. Misalnya Presiden Soekarno, Presiden Soeharto dan lain-lain.

Saya tidak bisa menjawab semua pertanyaan itu. Cuman sebagai sesama anak-anak bangsa, saya berkewajiban menjaga nama dan wibawa Pak SBY. Tentunya pertanyaan teman-teman dan sejumlah kyai di atas itu perlu dijawab agar tidak meluas kemana-mana. Lagian ga mungkin kan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu makam di Taman Pahlawan harus di bongkar? Hal itu pasti membuat malu dan mengusik kehormatan dan harga diri Keluarga Besar Pak SBY. Tapi apakah pertanyaan itu di biarkan menjadi isu yang meluas?

Loading...

Baca Juga