oleh

Ketua DPRD Kapuas Optimistis APBD 2019 Tidak Defisit

SUARAMERDEKA.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan optimistis APBD tahun 2019 tidak mengalami defisit. Karena pendapatan asli daerah (PAD) diyakini bisa mengatasi permasalahan anggaran yang sempat dikhawatirkan terjadi.

“Kita optimistis dengan PAD kita bisa terpenuhi untuk menutupi defisit kita. Kita optimistis bisa tertutupi pada akhir tahun anggaran,” ujar Algrin Gasan usai rapat finalisasi APBD perubahan tahun 2019 di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu sore (31/7/2019).

Menurut Legislator partai Golkar ini, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas, dipastikan mampu menggali pendapatan daerah dan PAD sampai akhir tahun anggaran. BPPRD diyakini mampu melakukan banyak hal yang akan dilakukan untuk mencapai target PAD tahun 2019.

Baca Juga :  Ahok BTP Menjadi Direksi BUMN? Opini Chandra Purna Irawan

“Banyak yang bisa dilakukan BPPRD untuk memperjuangkan PAD, sehingga ini bisa mengatasi kekhawatiran terjadinya defisit,” ujar Ketua DPRD Kapuas.

Dia juga menyebutkan, berdasarkan hasil rapat finalisasi APBD perubahan 2019 pada Rabu sore itu, beberapa beban anggaran dikurangi dan ditunda untuk dianggarkan pada tahun 2020. Hal ini juga salah satu cara agar defisit anggaran tidak terjadi pada tahun 2019 ini.

“Kita tetap melakukan pembahasan terhadap usulan SOPD yang kita anggap tidak prioritas dan tidak bersifat wajib. Nanti bisa dianggarkan di tahun 2020, kita tetap ada pemangkasan,” katanya. (SAS)

Loading...

Baca Juga