oleh

KMPM Jakarta: Terlantarkan 2 Atlit Berprestasi, Pecat Ketua KONI Maluku

SUARAMERDEKA.ID – Kesatuan Mahasiswa dan Pemuda Maluku-Jakarta (KMPM Jakarta) meminta KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat untuk memecat Ketua KONI Maluku. Mereka kecewa karena 2 atlit kebanggan Maluku peraih medali emas di ajang Pra PON Tahun 2019 di Cibinong Jawa Barat diberi penghargaan dengan diinapkan di kolong stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon.

Pernyataan sikap ini disampaikan oleh Ketua KMPM Jakarta Ajiansyah Sangadji usai mengadakan pertemuan di Cafe Kabita, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2019). Mereka menyesalkan sikap Ketua KONI Maluku dan Kasdipora Maluku yang membiarkan atlitnya tidur di kolong stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon. Padahal atlit tersebut adalah atlit kebanggaan rakyat Maluku. Karena mampu meraih medali emas di ajang Pra PON Tahun 2019 di Cibinong Jawa Barat.

“Kedua atlit atas nama Empy Pelamonia dan Ais Pelamonia tersebut akhirnya pulang ke kampung halamannya di Desa Haria Maluku Tengah. Kkarena diterlantarkan di Kota Ambon,” kata Ketua KMPM Jakarta.

Lanjutnya, kejadian tersebut membuat KMPM Jakarta yang bermarkas di Jakarta Selatan ini merasa sangat prihatin. Bagaimana prestasi olahraga bisa maju jika atlit yang berprestasi saja dibiarkan tidur di kolong stadion. Mereka sepakat menyampaikan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua KONI Maluku. Mereka juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk memecat Kadispora Maluku.

Baca Juga :  SEMMI Duga BIN Sewa Preman Bayaran

“Kami selaku putra daerah sangat kecewa dan sangat mengecam kelalaian dari Ketua KONI dan Kasdipora Maluku itu. Dan Insyallah dalam minggu ini, saya dan Pengurus KMPM Jakarta akan beraudience dengan KONI Pusat. Untuk menyampaikan MOSI Tidak Percaya kami terhadap Ketua KONI Maluku,” tegas Ajiansyah.

Ia menambahkan, mereka akan mengumpulkan tandatangan seluruh mahasiswa dan pemuda Maluku di Jakarta dalam kain putih. Tandatangan ini menyuarakan permintaan agar Ketua KONI Maluku harus diganti. KMPM Jakarta juga akan menggelar aksi unjukrasa besar-besaran di Gedung Kemenpora. Mereka meninta Menpora agar memecat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Maluku.

“Kalau untuk Kadispora Maluku, kami akan menyambangi Gedung Kemenpora untuk aksi unjuk rasa besar-besaran. Untuk mendesak dan meminta Imam Nahrawi segera pecat Kadispora Maluku,” ungkap Ajiansyah. (DVD)

Loading...

Baca Juga