oleh

Aktor Raja Ampat Harus Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Yang Baik

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE melalui Asisten 1 Muhidin Umalelen SSos mengukuhkan Badan Pengurus Asosiasi Kontraktor atau disingkat Aktor Raja Ampat di aula Bapeda Kabupaten Raja Ampat provinsi Papua Barat, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya, Muhidin Umalelen mengatakan, sebagai asosiasi yang mempunyai peranan penting dan bertanggung jawab. Kehadiran badan pengurus Aktor sangatlah penting untuk membantu Pemerintah Daerah. Khususnya dalam menyelesaikan pembangunan fisik di Kabupaten ini.

Ia mengajak para rekanan atau kontraktor agar dapat menumbuhkan iklim usaha jasa konstruksi yang kondusif. Membina perkembangan dan kemajuan usaha jasa konstruksi, meningkatkan tertib pembangunan, mutu dan kemampuan anggota sebagai pelaku jasa.

“Ada satu prinsip yang harus diingat dan dipegang oleh saudara-saudara semua. Yakni kepercayaan itu mahal harganya dan tidak semua orang bisa di berikan kepercayaan. Karena itu merupakan hal pertama dan terutama yang harus di lakukan adalah tanggung jawab dan komitmen menyelesaikan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan standar mutu atau kualitas yang di tentukan,” ujarnya.

Muhidin Umalelen berharap agar para kontraktor atau rekanan yang bergabung dalam Asosiasi ini dapat menunjukan komitmen, tanggung jawab dan kinerja yang baik. Khususnya dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan yang di percayakan. Karena apa yang kontraktor kerjakan, berdampak besar bagi masyarakat dan kabupaten Raja Ampat

Pengurus Aktor Raja Ampat Harus Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Yang Baik

“Kepada ketua dan badan pengurus yang di kukuhkan hari ini, saya ucapkan selama bekerja. Selalu bekerja sama, merangkum seluruh anggota dan bersinergi dengan Pemerintah. Jika ada permasalahan maka perlu dibicarakan atau berdialog dengan cara yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Badan Aktor Raja Ampat A. Kaihatu merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua anggota dan pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Ia juga mengapresiasi semua panitia yang telah berpartisipasi guna terlaksananya pengukuhan ini.

“Kami juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Raja Ampat. Yang telah memberikan dorongan dan semangat buat wadah ini,” kata Ketua Badan Aktor Raja Ampat.

Dijelaskan A. Kaihatu, Asosiasi Kontraktor Raja Ampat lahir atas pemikiran dan gagasan beberapa teman-teman pengusaha lokal. Pada tanggal 16 mei 2019 terbentuklah badan pengurus Aktor dan sampai saat ini mempunyai anggota sebanyak 125 orang.

Lanjutnya, tujuan Aktor Raja Ampat hadir adalah untuk menjadi wadah para pengusaha lokal yang telah berkontribusi selama Kabupaten Raja Ampat ini berada. Baik itu pengusaha OAP (Orang Asli Papua) dan lokal guna bersama-sama membangun Kabupaten Raja Ampat.

“Aktor siap menerima kritikan dan saran dari Pemerintah, untuk kemajuan Aktor Raja Ampat. Karena bagi kami, itu semua adalah motivasi yang baik untuk Asosiasi Kontraktor Raja Ampat,” tandas A. Kaihatu

Ia beserta seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada pembina Aktor. Antara lain Abdul Wahab Warwey, Muh. Taufik Sarasa, Ir. H. Muh. Said, ST, Yardin, dan Jabir Mambraku.

“Satu kata yang kami mau sampaikan, seperti pepatah. Kalau bukan sekarang kapan lagi, Kalau bukan Aktor, siapa lagi,” tutup A. Kaihatu. (OSB)

Loading...

Baca Juga