oleh

Asdiklat Menwa Maluku Gelar Konsolidasi Pendidikan Latihan Dasar Militer

SUARAMERDEKA.ID – Asdiklat Menwa Maluku Samsudin Adam bersama Pasi Komsos Brigif 27/Nusa Ina Lettu Inf Sofyan menggelar pertemuan dalam rangka konsolidasi Pendidikan Latihan Dasar Militer (Latsarmil). Pertemuan ini dalam rangka meningkatkan jiwa profesionalisme, berintegritas, dan berkarakter dalam berlembaga demi mewujudkan Resimen Mahasiswa (Menwa) Maluku.

Kegiatan ini berlangsung di Brigif 27/ Nusa Ina Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (18/12/2020). Asdiklat Menwa Maluku Samsudin Adam mengatakan, kegiatan tersebut telah dipersiapkan selama beberapa bulan kemarin dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami telah merencanakan kegiatan ini selama 7 hari atau 1 minggu dengan mempertimbangkan protokol kesehatan. Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan lancer. Dan saya berharap apa yang telah didiskusikan dapat dilaksanakan utamanya program kerja yang belum terlaksana,” ucapnya.

Sementara itu Rizal Patty selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Latsarmil berharap, melalui kegiatan ini muncul sebuah rasa tanggung jawab kepada semua pengurus dan anggota. Untuk menyelesaikan program kerja yang belum terlaksana.

“Di tengah keterbatasan aktivitas teman-teman UKM Menwa  Batalyon Maupun Satuan – satuan lainya. Saya berharap dengan rapat konsolidasi ini bisa menjadi bahan evaluasi program kerja selanjutnya dan memperbaiki kesalahan sebelumnya. Apalagi kita ini adalah lembaga gerakan dan lembaga kaderisasi,” harapnya. (SMS)

Loading...

Baca Juga