oleh

Awas Hoaks, Bukan Tulisan Dahlan Iskan

SUARAMERDEKA.ID – Marak beredar di dunia maya tulisan opini Dahlan Iskan dengan judul “Pantas, Serikat Pekerja MENOLAK”.  Tulisan tersebut diklarifikasi sebagai hoaks oleh blog pribadi mantan Menteri BUMN tersebut.

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh admin disway.id, Jumat (9/10/2020). Tim disway.id menjelaskan, klarifikasi tersebut didasari atas banyaknya pertanyaan atas tulisan yang disebut mencatut nama Dahlan Iskan.

“Sejak beberapa hari tim Disway.id banyak sekali menerima pertanyaan tentang sebuah tulisan yang mencatut nama Dahlan Iskan. Tulisan itu terkait Omnibus Law atau UU Cipta Kerja. Melalui pembarutahuan ini admin tegaskan bahwa tulisan Dahlan Iskan terkait Omnibus Law atau UU Cipta Kerja hanya ada di bolg pribadi ini,” tulis admin.

Baca Juga :  Keluarga dan Teman Immawan Randy Tersinggung Postingan Kudus Muharram

Tim disway.id menyebut, tulisan yang telah beredar beberapa hari terakhir tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Jika kemudian ada yang menyebarkan atau mencatut nama Dahlan Iskan, yang isinya berbeda dengan yang ada di blog pribadi ini, maka tulisan tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tegas Admin.

Bada bagian terakhir, Admin menyebutkan beberapa tulisan mantan bos Jawapos ini terkait Omnibus Law.

“Berikut catatan Dahlan Iskan tentang Omnibus Law yang pernah tayang di Disway.id: 1. Terminal Omni, tayang 14 Desember 2019, 2. Menundukkan Pemerintah, tayang 6 Oktober 2020, 3. Muat Politik, tayang 9 Oktober 2020,” tutup Admin Disway. (OSY)    

Loading...

Baca Juga