oleh

Dua Pasangan Bakal Calon Bupati Muna Resmi Mendaftar ke KPU

SUARAMERDEKA.ID – Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna 2020-2025 secara resmi mendaftar ke KPU setempat, Jumat (4/9/2020). Kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna ini datang ke KPU Muna mengenakan protokol kesehatan.

Sesuai dengan peraturan jadwal yang telah disepakati dalam rapat koordinasi, LM. Rusman Emba, ST berpasangan dengan Drs. Bachrun, M.S.i. tiba di KPU Muna tepat pukul 07.40 WITA. Sekitar pukul 08.00 WITA memasuki kantor KPU. Pada pukul 10.10 WITA verifikasi berkas dinyatakan telah rampung dan pukul 11.03 WITA berkas dinyatakan diterima.

“Menyatakan hasil verifikasi, berkas pasangan Rusman-Bachrun dinyatakan diterima,” kata Ketua KPU Muna Kubais, S.Pd.

Sementara itu Drs. LM. Rajiun Tumada, M.Si. yang berpasangan dengan H.La Pilih, S.Pd. tiba di KPU Muna pada pukul 14.30 WITA. Keduanya kemudian melakukan penyetoran berkas untuk diverifikasi.

Dari hasil penelitian berkas, dokumen pendaftaran Rajiun-H.Lapili, dikembalikan oleh KPU. Dokumen yang diserahkan dinilai belum lengkap.

“Namun masih diberi waktu untuk perbaikan. Dengan masa waktu sampai dengan tanggal 6 September 2020,” terang Kubais.

Ditemui suaramerdeka.id, LM Rajiun Tumada, dengan tegas menjamin kelengkapan berkas tersebut akan dihadirkan ke KPU Muna besok, Sabtu 05 September 2020. Khususnya, dokumen asli B1-KWK dari partai Hanura.

“Insya Allah, besok berkas yang dimaksud akan diantar langsung oleh pengurus partai ke KPU Muna. Dan kami usahakan pukul 11.00 WITA sudah tiba di Raha. Dan Insya Allah, kami akan tetap menjaga kebersamman. Baik terhadap partai pengusung maupun partai pendukung,” terang Rajiun sebelum meninggalkan KPU Muna sekitar Pukul 17.30 WITA. (MAC)

Loading...

Baca Juga