oleh

Brimob Piru Kembali Bantu Belajar Daring Anak Sekolah Melalui BRAIN

SUARAMERDEKA.ID – Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimobda Polda Maluku di Kota Piru (Brimob Piru) kembali membuka program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN). Mereka memberikan fasilitas akses internet gratis beserta pendampingan belajar kepada siswa setempat.

Komandan kompi (Danki) 2 Yon B Pelopor Brimob Piru, Iptu M. E. Mesdila menjelaskan, program ini adalah program Brimob secara nasional. Di provinsi Maluku, program ini dimulai pada 25 Agustus 2020 di Markas Satuan Brimob Polda Maluku. Di Piru, program BRAIN ini diadakan di Mako Kompi 2 Yon B Pelopor.

Para pelajar, menurut Mesdila, diberi kesempatan belajar serta mengakses internet gratis. Kebanyakan dari mereka belum bisa mendapatkan akses internet. Karena keterbatasan atau tidak adanya kouta internet. Program memberikan akses internet gratis kepada para kaum pelajar ini difokuskan pada siswa SD dan SMP.

Mesdila berharap, para siswa ini menggunakan internet untuk kebutuhan belajar mereka selama wabah. Dikatakan pula, program ini bisa dilakukan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan internet mereka.

Selain memberikan akses internet, personil Brimob juga sudah menyediakan ruang untuk para pelajar ini tempati dan belajar di ruang tersebut nantinya. Bahkan personil Brimob pun menyediakan segala kebutuhan belajar anak-anak tersebut,” kata Mesdila. (SMS)

Loading...

Baca Juga