oleh

Diklatsar Menwa Maluku Gelombang I Tahun 2021 Resmi Ditutup

SUARAMERDEKA.IDMewakili Danbrigif 27/Nusa Ina Masohi Kolonel Inf. Agus Widianto, Kasi Pers Mayor Inf. Bintoro secara resmi menutup Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar), Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Maluku Gelombang I Tahun 2021.  

Acara penutupan dilaksanakan dengan upacara diikuti Anggota Jajaran Brigif 27/ Nusa Ina dan Satuan Menwa yang berlangsung di Aula Brigif 27/ Nusa Ina Desa Waipo Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah. Usai menjalani semua latihan pendidikan, siswa diklatsar Menwa diberikan baret ungu dan sertifikat.

Dalam amanatnya Danbrigif 27/Nusa Ina Masohi Kolonel Inf. Agus Widianto, yang dibacakan oleh Kasi Pers Brigif 27/ Nusa Ina Mayor Inf. Bintoro mengapresiasi semangat perjuangan dan pengertian tanpa pamrih dari generasi Tentara Pelajar Mahasiswa pada sistem pertahanan keamanan rakyat semesta. Setiap anggota diharapkan mempunyai watak dan dedikasi penuh. Sesuai dengan sifat dan watak pada Pancasila dan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa.

Danbrigif menjelaskan, pendidikan dan latihan telah dilaksanakan bukanlah merupakan bentuk militerisasi. Namun diklat ini untuk meningkatkan disiplin loyalitas, perilaku tanggung jawab, percaya diri dan memiliki mental kuat.

“Kedepan kita dihadapkan dengan tugas-tugas. Tidak ada lagi keraguan dalam menghadapi dalam rangka menyiapkan karakter. Khususnya di lingkungan pendidikan,” kata Mayor Inf. Bintoro seperti yang diamanatkan Danbrigif 27/Nusa Ina Masohi, Selasa (12/1/2021).

Diklatsar Menwa Maluku Gelombang I Tahun 2021 Resmi Ditutup

Danbrigif berharap, peserta diklat Menwa akan memberikan kontribusi bagi upaya menciptakan ketahanan, pertahanan wilayah. Serta meningkatkan kuantitas komponen cadangan dalam mendukung pemerintah.

“Dalam diklat, peserta telah mendapat pendidikan latihan dasar mahasiswa. Sehingga dapat menjadi suri tauladan bagi rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi, serta masyarakat. Terutama dalam penerapan sikap disiplin tanggung jawab dan kesadaran,” ujar Danbrigif 27/Nusa Ina.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Kasi Pers Brigif 27/ Nusa Ina Mayor Inf. Bintoro, Pasi Komsos Lettu Inf. Sofyan, Perwira Acara Lettu Inf. Erwin Marasabessy, Pembina I Sertu Triyuana Enggar, Serda Jihari Hidayat, Pembina II Serda S. Lahengking, Pembina IV Pratu Amurdin Tuahena dan Pembina III praka M. Rusli Boiratan.

Hadir pula Danmen Maluku M. Sodri Reubun, ST, Wadanmen Penugasan Jafar H. Raharusun, S. Sos, Kasmen Maluku Abd Gafur Tuanaya, SP, Ashumas Maluku Hamid Menitu, S. Sos, Asdiklat Maluku Samsudin Adam, S. Pd. I, Danyon 010 Binaiyah Rizal Patty, S. Sos, Wadanyon 010 Binaiyah S. Watihelu, S. Pd. I, Dansat 09 Kaku Jaga Iqra buru Ismail Fua, SH, Dansat Said Perintah Masohi Zainal Makatita, S. Sos, dan Anggota Skomen Maluku Rasyid Lakoko, S. Sos, dan Para Alumni menwa. (SMS)

Loading...

Baca Juga