oleh

DPD IPMTR SBT Gelar Raker ke-1 Tahun 2023

SUARAMERDEKA,ID. BULA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Maluku Tenggara Raya (IPMTR) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar rapat kerja (Raker) ke-1 tahun 2023. Minggu (19/03/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “penguatan manajemen organisasi mandiri, unggul dan profesional” yang berlangsung selama satu hari bertempat di Pantai Wisata Wailola Bula.

Ketua Umum IPMTR Maluku Dula Odar saat membuka kegiatan, dihadapan seluruh pengurus dan keluarga besar masyarakat asal Maluku Tenggara di SBT, dirinya menegaskan soal tujuan dan maksud didirikanya paguyuban ini, dimana untuk lebih mempererat hubungan silaturrahmi.

“Tujuan rapat kerja ini pertama merupakan sebagai ajang silaturahmi antara sesama pengrus”. Ucap Odar.

Dalam momentun rapat kerja menurut Odar akan dibahas langkah strategis yang kemudian dituangkan kedalam program kerja kepengurusan selama 2 tahun kedepan.

Baca Juga :  Gesah Bareng Wartawan, Kapolresta Banyuwangi Siapkan Press Room

Odar selaku ketua umum DPD IPMTR SBT mengatakan raker ini merupakan rencana arah kedepan DPD IPMTR SBT.

“Rapat kerja ini selain menyusun program kerja di sini juga membahas isu-isu terkini yang terjadi di kabupaten SBT, untuk ikut di perhatikan oleh DPD IPMTR”. Jelasnya.

Dirinya juga menyoroti tentang situasi di SBT akhir-akhir ini, dalam raker ini akan melahirkan terobosan baru demi menjawab masa depan keumatan di daerah ini.

Terkait keberadaan organisasi ini di SBT Odar menjelaskan bahwa IPMTR selalu hadir bersama pemerintah dan TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di daerah ini.

“Kami juga merasa bahwa kami adalah bagian dari sinergi pemerintah untuk sama-sama melihat persoalan-persoalan yang ada di daerah ini.

Baca Juga :  Logika Rakyat: Yang Benar Itu Lockdown Apa Lock Dont? Opini Amrozi

Melalui Raker Odar berharap DPD IPMTR mampu merumuskan program kerja, kebijakan strategis dan rekomendasi sebagai perwujudan sikap kritis terhadap persoalan yang sedang dan akan dihadapi oleh DPD IPMTR baik internal maupun eksternal.

“lewat momen Raker ini kita akan menjadi lebih baik dan selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat tenggara raya dan seluruh masyarakat kabupaten SBT”. Tutupnya. (AMR).

Loading...