oleh

Dua Calon Bupati Banyuwangi Unggul Telak di TPS Masing-Masing

SUARAMERDEKA.ID – Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 01 Yusuf Widyatmoko dan nomor urut 02 Ipuk Fiestiandani sama-sama unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat mereka mencoblos. Selisih suara yang didapat juga sama-sama terpaut jauh.

Di TPS 02 Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, tepatnya di TPS tempat Calon Bupati Banyuwangi Ipuk mencoblos, suara paslon nomor 2 menang telak. Perolehan suara di TPS tersebut Ipuk-Sugirah mencapai 139 suara. Paslon nomor urut 1 Yusuf-Riza mendapatkan sebanyak 5 suara.

“TPS 02 Desa Karangdoro jumlah yang hadir (mencoblos-red) 145. Hasil perolehan suara untuk 01 (Yusuf-Riza-red) 5 suara, untuk 02 (Ipuk-Sugirah-red) 139 suara. Dan jumlah surat suara yang tidak sah 1,” kata Ketua KPPS di TPS 02 Karangdoro Haqul Musthofa, Rabu (9/12/2020).

Hasil serupa juga didapat di tempat Cabup Yusuf mencoblos. Berdasarkan perhitungan suara di TPS 15 Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi, Paslon 01 Yusuf-Riza juga ungguli Paslon 02 Ipuk-Sugirah. Dari 232 pemilih, Paslon nomor urut 01 Yusuf-Riza mendapatkan 177 suara, Paslon nomor urut 02 Ipuk-Sugirah mendapatkan 52 suara. Adapun surat suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 3 lembar.

Dari pantauan suaramerdeka.id, di beberapa TPS, persaingan perolehan suara antara paslon nomor urut 01 Yusuf Widiatmoko-M Riza Azizy dengan paslon nomor urut 02 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah nampak cukup ketat. (BUT)

Loading...

Baca Juga