oleh

Honor Guru Kontrak Harus Sesuai UMP, Ini Kata Turaya Samal

SUARAMERDEKA.ID – Gaji guru kontrak tahun 2022 untuk Sekolah Menengah Umum (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Maluku naik dari Rp 1,5 juta  menjadi Rp 2 juta.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Turaya Samal katakan, kenaikan gaji guru kontrak dari Rp 1,5 juta tahun lalu naik untuk tahun 2022 jadi Rp 2 juta.

“Menurut Samal, ini perlu diperjuangkan, sehingga ke depan, para guru kontrak bisa merasa lega. Walaupun belum sampai UMP, tapi kami berharap ini dapat membuat mereka tersenyum,” ujar Samal kepada suaramerdeka.id, Kamis (16/12/2021)

“Partai Keadilan Sejahtera melalui Fraksinya di DPRD Provinsi akan terus berjuang mengusulkan sampai gaji para guru kontrak itu mencapai UMP. Iya, ini adalah komitmen PKS dalam berkhidmat untuk masyarakat Maluku,” tambahnya.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan Kades, Waka II DPRD La Nyong Minta Cepat Adaptasi

Dikatakan, di kata akhir fraksi kemarin, kami PKS meminta untuk gaji guru kontrak disesuaikan dengan UMP, harusnya dinaikkan sesuai UMP. UMP kita 2. 604.961, tapi Alhamdulillah walaupun tidak mencapai UMP,  tapi kami bersyukur sudah dinaikkan

Anggota DPRD Provinsi asal Seram Bagian Barat ini menambahkan, selain gaji guru kontrak itu bersumber dari Dinas Pendidikan Provinsi. Ada juga beberapa guru kontrak yang tersebar di Kabupaten Kota di Maluku yang gajinya bersumber dari pokok pikiran atau aspirasi anggota DPRD Provinsi,”tandasnya

“Kami juga berharap agar para guru kontrak bukan saja senang dengan kenaikan gajinya tapi juga dapat memperhatikan soal kualitasnya. Karena jika kualitas guru itu baik maka tentunya menghasilkan para siswa yang berkompeten pula,”tutup Politisi PKS. (SMS)

Baca Juga :  Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Datangi Mabes Polri
Loading...