oleh

Ipuk-Sugirah Jadi Petarung Pertama di Pilkada Banyuwangi 2020

SUARAMERDEKA.ID – Pasangan Cabub-Cawabub Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azawar anaz – Sugirah massa bhakti 2020 – 2025 resmi bertarung di Pilkada Banyuwangi. Mereka menjadi yang pertama mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi di hari terakhir pendaftaran.

Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati Sugirah diantar berbagai kompeten partai pengusung dan elemen masyarakat menuju KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020),Pukul 08.00 Wib, dihadir anggota DPR RI, PDI Perjuangan,  Soni T. Dana Paramita.

Ipuk – Sugirah berangkat dari rumah pribadi Ipuk, jalan Tunggul Ametung, lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan dengan berjalan kaki sejauh sekitar satu kilometer. Dari dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwwngi, Ipuk dan Sugirah merupakan paslon yang  kali pertama mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Banyuwangi,jalan Agus Salim.

Sebelum menuju KPU didahului dengan santunan anak yatim serta pembacaan sholawat yang di iringi hadrah sehingga menambahi meriahnya awal perjalanan ke KPU tersebut, terlihat sejumlah ulama dan kiai hadir memberi doa dan restu dari tokoh lintas Agama, ada juga berbagai perwakilan elemen masyarakat turut hadir seperti komunitas perempuan, dunia usaha, milenial, seniman, warga lansia, hingga penyandang disabilitas.

Tampak hadir segenap jajaran partai pengusung, dantaranya  Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Ketua Nasdem Supriyadi, Ketua Gerindra Nauval Badri, Ketua PPP KH Fauzan, dan Ketua Hanura Basuki Rahmad.

Disela sela kesibukan, anggota DPR RI, Sony, mengatakan kalau pendaftaran Paslon Cabub Cawabub Banyuwangi Ipuk – Sugirah massa bhakti 2020 – 2025, di KPU ini merupakan pendaftar pertama di hari ahir, yang dibuka pendaftaran oleh  KPU  sejak hari Jumat (4/9/2020 ) sampai (6/9/2020) hari Minggu ini.

“Yang jelas setelah pendaftaran ini diterima,  kita bersama teman-teman kompeten PDI Perjuangan Banyuwangi hingga 25 PAC  dan 217  tingkat desa / kelurahan di Bumi Blambangan bursatu optimis memenangkan Paslon Ipuk – Sugirah.” terang Soni, sapaan akrbab Soni T. Dana Paramita.

Ipuk-Sugirah Jadi Petarung Pertama di Pilkada Banyuwangi 2020
Snggita DPR RI PDI Perjuangan. Sony T. Dana Paramita.

Lanjut anggota DPR RI PDI Perjuangan, mengatakan dalam  mensukseskan pemenangan Paslon kita,  kita bersama Partai pengusung,  seperti Nasdem, Gerinda,  PPP, dan Hanura, saling bersatu optimis memenangkan Ipuk – Sugirah di pesta demokrasi Pilkada tahun 2020, massa bhakti 2020 – 2025 di Banyuwangi. Perjuangan untuk menuju kemenangan , semua partai pengusung menngerakkan mesin politik dari struktur kopmpeten tingkat DPC hingga PAC dan Desa serta Kelurahan. Terkait pengusung aliansi Partai non parlemen, yang jelas saya  mengucapkan banyak  terima kasih. Yang penting seirama, berjalan bersama sama menuju memenangan Ipuk – Sugirah ” pungkas Sony.

Kemeriahan keberangkatan Ipu-Sugirah dari start rumah kediaman menuju KPU diiringi berbagai kesenian rakyat, mulai Kuntulan hingga Barong dan Pitik-Pitikan. Ipuk dan Sugirah  menyapa warga dengan ramah, sepanjang jalan dengan senyum dan melambaikan tangan. (BUT)

Loading...

Baca Juga