oleh

Istana Berduka, Gibran Dikabarkan Lumpuh Usai Konsumsi Obat Covid-19, Cek Faktanya?

SUARAMERDEKA.ID – Istana dikabarkan saat ini tengah mengalami duka cita yang mendalam usai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka mengalami kelumpuhan total usai mengonsumsi obat Covid-19.

Kabar tersebut awalnya berasal dari dalam sebuah video di kanal YouTube bernama ‘Suara Politik’ yang memperlihatkan kondisi dari Walikota Solo tersebut setelah positif terpapar Covid-19.

Dikatakan juga bahwa virus Covid-19 telah berhasil menghabisi tubuh Gibran Rakabuming hingga kondisinya menurun drastis.

Selain itu yang membuat geger adalah didalam video itu terdapat narasi pendek yang mengatakan bahwa Istana Kepresidenan kini tengah banjir air mata setelah mengetahui kondisi dari Gibran.

Seketika video itupun viral di media sosial dan membuat publik sempat terkejit dengan pemberitaan yang bereda itu, berikut narasi judul yang disertakan didalam video:

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dorong Penghentian Kekerasan di Myanmar

“BERITA TERBARU HARI INI~ISTANA BANJIR TANGIS,VIRUS MENGGEROGOTI TUBUHNYA HINGGA BEGINI~VIRAL NEWS JKW”

Lebih parahnya lagi, thumbnail video memperlihatkan sebuah gambar dimana seorang Gibran yang tengah terbaring lemas di kasur dan terlhat pula ada sang ayah yakni Jokowi yang menemaninya sambil memanjatkan doa.

Thumbnail yang disertakan didalam video tersebut jelas membuat netizen yang melihatnya semakin merasa resah dan kebingungan.

“LUMPUH TOTAL !!! KABAR DUKA ISTANA, KONDISI GIBRAN SEMAKIN MEMPRIHATINKAN, ISTANA BANJIR TANGIS”

Dari sekian banyaknya kabar yang beredar di media sosial, apakah kabar tersebut benar adanya atau hoaks semata?

Setelah tim poskota.co.id menelusuri kabar yang beredar luas di media sosial itu yang menyebutkan bahwa Gibran Rakabuming mengalami lumpuh total pasca mengonsumi obat Covid-19 dapat dipastikan kabar tersebut 100 persen palsu alias hoaks.

Baca Juga :  Gerakan Nasional 1 Juta Boneka Untuk Senyum Anak Indonesia

Video tersebut menampilkan Gibran Rakabuming sempat melakukan kunjungan ke sejumlah tempat-tempat yang rawan sehingga justru kini terpapar Covid-19.

Selain itu gambar yang ada di thumbnail juga merupakah hasil editan saja dan bukan benar-benar terjadi saat ini.

Jadi kesimpulannya adalah kabar Gibran Rakabuming mengalami kelumpuhan total usai mengonsumsi obat Covid-19 100 persen hoaks karena thumbnail dan narasi video dibuat oleh orang yang tak bertanggungjawab. (Poskota)

Loading...

Baca Juga