oleh

Makmur Bersama Wong Cilik, Yusuf-KH Riza Maju di Pilkada Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Dengan mengangkat tagline “Makmur Bersama Wong Cilik”, pasangan Yusuf Widyatmoko-KH Riza Azizy mendaftar di KPU Banyuwangi. Mereka dinyatakan resmi bertarung di Pilkada Banyuwangi melawan Ipuk-Sugirah.

Pasangan Yusuf-KH Riza secara resmi mendaftar ke KPU Banyuwangi, Minggu (6/9/2020) pukul 15.00 WIB. Pasangan ini diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) . Selain itu di dukung juga Partai non parlemen, diantaranya Partai Kesatuan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini menjelaskan, usai dilakukan pemeriksaan bersama petugas KPU dan Bawaslu, dokumen pasangan pararel Yusuf – KH. Riza dinyatakan lengkap. Mereka tinggal menunggu hasil tes kesehatan.

“Dengan ini kami nyatakan pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH. Mohamad Riza Azizy resmi mendaftar di KPU. Seluruh berkas sudah kami verifikasi dan dinyatakan lengkap. Untuk tes kesehatan, akan dilakukan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang,” terang Dwi Anggraini dihadapan sejumlah awak media.

Makmur Bersama Wong Cilik, Yusuf-KH Riza Maju di Pilkada Banyuwangi
Pasangan Yusuf-KH Riza, saat konferensi pers, Minggu (5/9/2020)

Pada konferensi pers di KPU Banyuwangi, pasangan Yusuf – KH. Riza optimis bisa memenangkan Pilkada Banyuwangi 9 Desember mendatang. Mereka mengaku tak mentarget jumlah perolehan suara, yang penting menang. Dapun visi misi pasangan ini adalah “Makmur Bersama Wong Cilik”.

“Kami tidak muluk – muluk, target kita menang. Pasti menang. Kami tidak mau makmur itu dinikmati hanya oleh beberapa orang, maupun golongan. Tetapi mari kita makmur bersama masyarakat Banyuwangi,” ucap Yusuf didampingi KH. Riza, bersama pimpinan dan kompeten partai koalisi pengusung dan pendukung.

Saat ini Yusuf aktif menjabat wakil Bupati Banyuwangi dua periode. Jika terpilih menjadi Bupati Banyuwangi massa bhakti 2020 – 2025, iaberjanji akan menjalankan amanah tersebut hanya dalam satu periode.

“Saya tidak akan mengusung keluarga saya nantinya menjadi Bupati. Cukup satu periode saja, supaya bisa memberikan kesempatan kepada yang lain,” janji Yusuf. (BUT)

Loading...

Baca Juga