oleh

Masjid Darussalam Wailola, Distribusi 13 Ekor Hewan Qurban

SUARAMERDEKA.ID, BULA – Panitia penyaluran daging qurban Masjid Darussalam Kampung Wailola Kecamatan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku menyembelih 13 ekor hewan qurban di areal penyembelihan hewan halaman Masjid Darussalam.

Ketua Panitia qurban, Mukhlis Takaba kepada media ini menjelaskan, hewan qurban tersebut merupakan hasil 47 peserta qurban pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah, panitia menerima 13 ekor hewan qurban yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” kata Mukhlis saat ditemui, disela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Menurut Mukhlis, setiap satu ekor sapi, diikuti oleh kelompok peserta qurban yang berjumlah 7 orang. Sementara kambing, merupakan hewan qurban yang diberikan langsung oleh seorang kepada panitia untuk disembelih.

Baca Juga :  Pisah Sambut Balai PJN Wilayah XVII Papua Barat

Dijelaskan, ini merupakan Idul Adha perdana yang dilaksanakan di Masjid Darussalam Kampung Wailola, karena masjid ini juga baru difungsikan dan masih dalam tahap pengerjaan belum rampung.

“ini merupakan Idul Adha pertama yang kami lakukan di Masjid Darussalam, karena masjid ini baru saja difungsikan sejak bulan ramadhan kemarin, kami kondisikan agar masyarakat disekitar sini dapat menjalankan Ibadah wajib dengan aman dan lancar”. ungkapnya.

Dirinya membeberkan, langkah dan upaya panitia qurban dimana sesuai dengan hak dari penyelenggaraan sunah qurban, maka hewan qurban akan dibagikan sesuai dengan peruntukanya.

“Panitia telah membagikan lebih dari 500 kupon pengambilan daging kepada para peserta qurban, mustahiq dan masyarakat umum,” kami bekerja keras untuk menjaga kepercayaan masyarakat serta hak-hak semua orang” ungkapnya.

Baca Juga :  Pertamax Turbo Kini Hadir di Kabupaten Kapuas

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan dengan pengawasan dari Dinas Pertanian Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Bidang Peternakan, untuk memastikan daging sebelum distribusi benar-benar dalam keadaan sehat dan tidak terkontaminasi dengan penyakit terutama penyakit menular seperti cacing hati. (TRA).

Loading...