oleh

Polresta Banyuwangi Akan Tambah Satuan Pengamanan Objek Vital

SUARAMERDEKA.ID – Usai menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Kompol. Randy Asdar menggantikan Kompol. Riyan Septia Kurniawan dan Kabag Logistik, Kompol. Hendry Soelistiawan menggantikan Kompol. Amar Hadi Susilo, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Moury Millewa mengatakan dihadapan insan media, bahwa akan adanya satuan baru yakni Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pam Obvit) di Polresta Banyuwangi.

Dengan adanya tambahan satuan kerja baru ini, maka satu-satunya Polresta yang mendapat kepercayaan adanya satuan baru yaitu Sat Pam Obvit.

Tugas pokoknya membawai unit. Pam Obvit itu ada namanya unit pengawalan VVIP, ada unit objek vital, ada pengawasan tertentu.

“Pam Obvit merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan objek vital yang ada di Kabupaten Banyuwangi seperti tambang emas, Pertamina, pengawalan VVIP, objek wisata.” terang Kombes Pol. Deddy.

Baca Juga :  Kondisi MI Al Falah di Tembongraja Memprihatinkan

Dikatakannya, ini harus mendapat perhatian khusus, Sehingga dengan hal ini penambahan personel sudah pasti.

Apabila kita meminta penambahan personel tanpa adanya satuan baru itu tidak mungkin.

“Tapi dengan ada satuan baru penambahan personel sudah pasti.” terangnya lagi pada insa media. Senin (27/2/2023).

Telegramnya, Kasat Sabhara menjadi Kasat Pam Obvit. Jumlah anggota Sat Pam Obvit sekitar 100 personel atau minimal 50 personel.

“Ini masih dalam tahap proses, tapi untuk pejabatnya sudah insert. InsyaAllah 2 Minggu lagi kita serah terimakan dari Kasat Sabhara jadi Kasat Pam Obvit.” tambahnya.

Satlantas yang selama ini kita tahu sebagai pengawalan tapi bukan pengamanan, tapi kalau Sat Pam Obvit, mereka bisa merekat kepada objek yang dikawal. (BUT).

Baca Juga :  Yonif Raider 301/PKS Aksi Peduli Anak Yatim Pada Peringatan Maulid Nabi
Loading...