oleh

Polsek Edera Gekar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

SUARAMERDEKA.ID – Polsek Edera menggelar kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Distrik Edera Kabupaten Mappi, Senin (21/9/2020). Sosialisasi ini untuk meningkatkan kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Edera Iptu Izak Rumboy dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019. Ia menegaskan, Polsek Edera gencar sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli dan Sosialisasi Protokol Kesehatan serta kampanye gerakan Pakai Masker dilakukan di sejumlah wilayah Distrik Edera Kabupaten Mappi. Hal ini dilakukan sebagai sarana guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin Protokol Kesehatan,” kata Iptu Izak Rumboy.

Lanjutnya, selain melakukan Patroli, kami juga memberikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak kepada seluruh warga untuk bersama sama mematuhi Protokol Kesehatan 3M 1T. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Dengan adanya kesadaran warga mengikuti Protokol Kesehatan agar tidak terpapar oleh adanya Virus Corona. Dan untuk saat ini kita akan masifkan kampanye Protokol Kesehatan,” ucap Kapolsek Edera.

Ia menambahkan, setelah dilakukan sosialisasi Protokol Kesehatan tersebut dan apabila masih ada warga yang melanggar maka akan diberikan sanksi terhadap pelanggar Protokol Kesehatan.

“Dan sanksinya bisa berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, denda administratif, serta penghentian dan penutupan sementara penyelenggaraan usaha,” tandas Iptu Izak Rumboy. (OSB)

Loading...

Baca Juga