oleh

Santunan Anak Yatim SDN se Korwilker Satdik Glagah

SUARAMERDEKA.ID – Momen Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 Korwilker Satdik (D/H. UPTD) kecamatan Glagah, Jumat (22/4/2022) melakukan kepedulian berujud santunan Yatim dan Piatu anak anak SDN se kecamatan Glagah sejumlah 112 anak, bertempat di SDN 1 Glagah.

Sumber dana santunan Yatim dari jajaran kepala sekolah se kecamatan Glagah yang setiap dua Minggu sekali mengumpulkan saat kerja bhakti bersama jajaran SDN dibawah Korwilker Satdik kecamatan Glagah.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Glagah, Ririn Indriastuti, Jumat (22/4/2022) usai acara mengatakan kalau ruang sekolah baru dipakai untuk kegiatan tahunan berujud santunan Yatim anak anak SDN se Korwilker Satdik kecamatan Glagah.

” Santunan anak Yatim SDN se kecamatan Glagah biasa dilakukan setiap tahun di bulan Suci Ramadhan. Untuk tahun ini bertempat di SD saya. Tahun ini yang disantuni sejumlah 112 anak Yatim. Kegiatan momen Ramadan ini sudah lima tahun dilakukan SDN se kecamatan Glagah, dan setiap tahun berganti ganti tempat lokasi.” kata Ririn.

Baca Juga :  PP Muhammadiyah Sebut Pertimbangan Pergantian Rektor UM Sorong Adalah Regenerasi

Lanjut Ririn, sapaan akrab kepala SDN 1 Glagah, menambahkan kalau sumber dana santunan ini dari jajaran Kepala SDN se kecamatan Glagah yang dikumpulkan setiap dua Minggu sekali saat putaran kerja bhakti dimana sekolahan yang di tempati. Hasil pengumpulan dana dari kepala sekolah itu disantunkan pada anak Yatim SDN yang berketempatan setiap dua Minggu sekali.

Sisa dana yang disantunkan dikumpulkan selama setahun, dan terkumpul banyak untuk disantunkan kembali di momen bulan Suci Ramadhan, Alhamdulilah tadi menyantuni sejumlah 112 anak @ seratus ribuan.

” Selain santunan sejumlah 112 anak juga ada door price dengan hadiah all varian bagi anak didik yang bisa menjawab pertanyaan dari forkopimcam Glagah.” tambah Ririn.

Baca Juga :  Bupati Ipuk, Ajak Bangun Daerahnya Saat Menyambang Ikawangi Sumut

Hadir dalam acara penuh kidmad itu forkopimcam ( Forum komunikasi pimpinan kecamatan), Kepala Korwilker Satdik Glagah, Janoto dan jajaran kepala SDN se kecamatan Glagah.(BUT).

Loading...