oleh

Talimuddin Rumaratu Pimpin GPI Provinsi Maluku

SUARAMERDEKA.ID – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam (GPI) resmi menunjuk Talimuddin Rumaratu menjadi Ketua PW GPI Provinsi Maluku. Penunjukan ini sebagai langkah pembaharuan sekaligus menjaga eksistensi kerja keumatan di povinsi Maluku setelah vakum selama 3 tahun.

Wakil Sekretaris PP GPI Khoirul Amin menjelaskan, langkah ini diambil oleh PP GPI untuk merestrukturisasi kepengurusan GPI Provinsi Maluku. Selain itu langkah ini adalah bagian dari melanjutkan Visi dan Misi GPI di semua Wilayah di Indonesia.

Amin menjelaskan, Maluku adalah wilayah yang memiliki karakter agamis dan budaya yang cukup kuat. Seharusnya dari Maluku lahir gerakan anak muda untuk tetap mempertahankan serta menjaga nilai-nilai agama dan budaya lokal sebagai potensi kekayaan Indonesia.

“Sehingga PP GPI lewat Surat Keputusan Nomor 030/Team Ad Hoc/PP-GPI/SK/IX/1442-2020 mengangkat dan mengesahkan Talimuddin Rumaratu sebagai ketua caretaker Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Provinsi Maluku,” kata Khoirul Amin di Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020).

Ia menambahkan, PP GPI menganggap Talimuddin Rumaratu layak dan cakap untuk memimpin GPI Provinsi Maluku. Selain sebagai anggota aktif, ia juga pernah Menjadi Sekretaris Umum PW Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku.

“Sehingga tentu memiliki banyak pengalaman dalam mengelolah organisasi. Apalagi secara historis GPI memiliki hubungan yang erat dengan PII dalam membangun organisasi,” imbuhnya.

Sementara itu Talimuddin Rumaratu mengaku siap menerimah amanah yang diberikan PP GPI. Ia pun menyatakan siap untuk menjalankan dan mensukseskan semua program organisasi.

“Secara pribadi siap menerima amanah yang diberikan oleh PP GPI untuk melakukan tugas-tugas organisasi. Yakni konsolidasi, kaderisasi sampai pada Musyawarah Wilayah,” tandas Talamuddin Rumaratu saat menerima amanah.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris PP GPI juga menyerahkan SK kepada PD GPI Kota Ambon dan PD GPI Seram Bagian Timur (SBT). Khoirul Amin nenegaskan, kondisi pandemi tidak menyrutkan niat PP GPI terus melakukan langkah pembaharuan di internal organisasi.

“Kami tidak akan berhenti bergerak dalam urusan organisasi dan keumatan. Jangan berhenti bergerak, tetap melakukan kerja organisasi, namun tetap memperhatikan protokol covid-19,” pungkasnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga