oleh

Tidak Sembarang Jenis Bunga, Dinas PU CKPP Banyuwangi Memelihara Jalur Hijau di Sepanjang Kota

SUARAMERDEKA.ID – Giat dan pemeliharaan jalur hijau sepanjang jalan raya, Pemkab Banyuwangi melalui leading sektor Dinas PU CKPP, terus optimis untuk tata kelola keindahan sangat perlu dilakukan, agar kota Banyuwangi menjadi lebih rapi dan indah dan elok dipandang mata.

Melalui Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU CKPP Banyuwangi, Bayu Hadiyanto mengatakan tata kelola Pemeliharaan Jalur hijau median Jalan dilakukan penyiraman rutin setiap pagi dan pemupukan dua bulan sekali, merupakan giat rutinitas sehari-hari.

“Merawat tata kelola keindahan di jalur hijau sepanjang kota tenaga pemeliharaan ready. Tenaga pemelihara tanaman dan pohon kita jadwalkan tiap hari di lokasi.” kata Bayu.

Untuk kesetabilan keindahan serta kesehatan bunga dan daun, penyiraman dan pemupukan rutin terjadwal. Bertujuan untuk menambah nutrisi pertumbuhan daun dan bunga menjadi lebih sehat sehingga keindahan tetep terjaga.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenag Gorontalo Hadiri Tasyakkuran di Pontren Modern Darul Madinah Wonosari

Lanjut Bayu, sapaan akrab Bayu hadiyanto, menambahkan kalau tanaman yang bisa  ditanam di jalur hijau ini tidak sembarangan asal jenis asal tanam. Tanaman yang ditanam harus memiliki corak warna yang indah.

“Untuk menentukan tanaman dengan corak nan indah dan bisa menarik serta cantik dilihat sepanjang jalur hijau dalam kota, dan antaranya tanaman Bougenvile, teh tehan merah atau kuning, tricolour, soka, dan lain-lain.

Dan perlu diketahui, setelah menerima penghargaan atas komitmen penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Dinas PU CKPP Banyuwangi kembali mendapat penghargaan Kinerja Tata Ruang SISTEM INFORMASI PENGAWASAN TEKNIS (SIWASTEK) Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2022.” tambah Bayu. (BUT).

Loading...