oleh

“Wau” HPN 2023 Meriah di Jalan Wijaya Kusuma Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Hari Pers Nasional (HPN) Kamis 9 Februari 2023, dipusatkan Medan Sumatera Utara, di hadiri Presiden RI Joko Widodo, di Banyuwangi awak media memperingati di hari yang sama.

HPN di Bumi Blambangan diadakan insan media dengan meriah, dengan mengundang hadirkan Forkopimda, Pimpinan hotel bintang, bertempat di halam kantor Redaksi seblang.com, yang juga kantor Sekretariat Komavision di bilangan jalan Wijaya Kusuma.

Terlihat hadir pejabat utama (PJU) Polresta, Lanal, Kodim, Pemkab, segenap managar hotel bintang dan LSM serta activis Banyuwangi terlihat guyub rukun antara undangan dengan insan media.

Koordinator Komavision dan pemilik Seblang.com, Erwin Yudianto SH, dalam sambutannya mengatakan dalam memperingati hari jadi pers, wajar lembaga – lembaga sebagai wadah pers dan rumah tangga media memperingati HPN.

“Dalam memperingati HPN itu tidak ada wartawan senior wartawan yunior. Yang penting kita sebagai insan media setiap tahun sekali memperingati dengan mandiri itu aja sudah bersyukur. Dan di usia Pers tambah tahun tambah tua usianya, yang membuat insan media juga ikut tua dalam melakukan activitas profesi jurnalis untuk sajian publik regional Provinsi bahkan nasional. Yang terpenting walau kumpul sekali satu tahun dengan berbagai media cetak, elektronik terwujud memperingati HPN, didasari seduluran selawase (bersaudara selama), Alhamdulillah kita bersama teman sesama bisa membantu untuk menyantuni anak anak yatim..” pesan Erwin dalam sambutannya, Kamis (9/2/2023)

Baca Juga :  Polres Tapanuli Selatan Sterilisasi Rutan Sibuhuan

Sementara Polresta, di wakili Waka Polresta Banyuwangi AKBP. Dewa mengatakan media itu dulu berawal dari cetak / koran. Sekarang medi itu ada koran , online, medsos ( FB, Instagram ) dan lainnya. Yang terpenting dalam activitas jangan membuat pemberitaan hoax.

“Media sekarang tajam, actual, realita tidak pemberitaan hoax. Dan sepengetahuan saya media itu yang ada hanya koran. Maka dulu ada istilah press. Press itu cetak. Ada harian, mingguan, tabloid dan majalah. Dan Hari Pers Nasional itu pertama tahun 1985, dengan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional. Tanggal 23 Januari 1985, untuk PWI berdiri tahun 1946, Tanggal 9 February. Yang kini akrab dengan Hari Pers Nasional (HPN).” terang AKBP Dewa.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Beri Pengarahan Kepada Istri Prajurit yang Ditinggal Bertugas

Usai acara berjalan dengan kidmad, dilanjut ramah tamah, diawali potong tumpeng diiringi elekton dengan dua biduanita cantik.

Dan perlu diketahui insan media Banyuwangi dalam wadah Komavision memiliki motto slogan ” sedikit Nakal banyak akal ” , sedang media online seblang.com ” wanita, tahta dan berita “, dimana ada TKP di sana kita ada. (BUT).

Loading...