oleh

Bupati Himbau Masyarakat Kapuas Jadi Nasabah Bank Kalteng

SUARAMERDEKA.ID – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat medorong masyarakat setempat menjadi nasabah Bank Kalteng. Dengan menabung atau menjadi nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, maka berperan aktif memajukan daerah. Apalgi, bank milik Pemerintah daerah itu memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pelayanannya.

“Masyarakat yang belum menabung di PT Bank Kalteng agar menabung ke Bank Kalteng, yang sudah menjadi nasabah agar terus di Bank Kalteng,” kata bupati saat undian Tabungan Hari Esok Terencana (Taheta) tahun 2019 periode XXIII (ke-23) di Aula Pemkab Kapuas, Jumat (25/10/2019).

Ia melanjutkan, Pemkab Kapuas sangat mendukung PT. Bank Kalteng. Bahkan, terus mendorong kepada masyarakat dan instansi di Kabupaten Kapuas agar menggunakan jasa perbankan PT. Bank Kalteng.

“Prinsipnya Pemkab Kapuas akan selalu mendukung PT Bank Kalteng. Saya sampaikan kepada masyarakat yang mendapat hadiah undian agar terus menabung di Bank Kalteng. Yang belum ayo ramai-ramai menabung di Bank Kalteng,” ujar Bupati

Baca Juga :  Pemda dan DPRD Kapuas Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2019
Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Kalteng, Yayah Diasmono menyampaikan undian Taheta periode XXIII tahun 2019, merupakan produk asli Bank Kalteng, Banknya milik Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kalteng. Tahun ini, penarikan undian gratis berhadiah Taheta dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Dengan harapan, nasabah Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas dapat memenangkan beberapa hadiah yang telah disediakan.

“Sesuai dengan fungsi bank sebagai lembaga intermediasi. Maka melalui produk Tabungan Taheta Bank Kalteng berupaya untuk meningkatkan penghimpunan dana masyarakat. Untuk dapat dikelola dan disalurkan kedalam bentuk kredit baik kepada sektor konsumtif maupun produktif,” kata Yayah Diasmono didampingi Direktur Umum dan Keuangan PT. Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan itu juga merupakan bagian dari wujud nyata pelaksanaan visi, misi dan moto Bank Kalteng. Menjadi bank pilihan utama, kuat, tercepercaya, unggul bersaing, kontributif dan kebanggaan Kalteng.

Baca Juga :  Pameran Produk Kreatif IKM Kembali Digelar di Balai Kota DKI Jakarta

Dengan misi, melayani nasabah, Pemda dan masyarakat dengan tulus, berempati terhadap harapan Nasabah. Memberikan dampak dan kontribuisi nyata bagi pembangunan perekonomian daerah. Serta memberikan layanan dan produk yang inovatif, kompetitif bagi Pemda dan masyarakat. Tak lupa berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyebutkan, khusus untuk Kantor Cabang Kuala Kapuas, dana masyarakat yang berhasil dihimpun sampai dengan September 2019 cukup baik. Sehingga share atau kontribusi yang diberikan Cabang Kapuas terhadap seluruh dana yang dihimpun Bank Kalteng adalah sebesar 5,85 persen. Sedangkan kredit yang disalurkan sampai dengan September 2019 sebesar Rp 268 miliar.

“Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, tahun ini kami laksanakan di Kapuas. Ke depan kami terus berkomitmen melaksanakan layanan maksimal,” katanya. (AGS)

Loading...

Baca Juga