oleh

Dukung SDM Unggul, HMI Fakultas Ilmu Sosial UNJ Gelar Latihan Kader 1

SUARAMERDEKA.IDHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar latihan kader di berbagai ruang lingkup. Mulai dari tingkat komisariat (terdiri dari perfakultas atau perkampus) hingga Pengurus Besar.

Salah satu komisariat di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNJ menggelar Latihan Kader (LK) 1 yang diselenggarakan pada hari Jum’at (8/11/2019) di Villa Putih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang juga kerap disebut Basic Training HMI diselenggarakan selama tiga hari hingga hari Minggu (10/11/2019) malam.

Ketua Umum HMI Komisariat FIS UNJ, Emil Rahmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan LK 1 ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa Islam untuk terlibat aktif dalam ke-Islam-an, ke-Indonesia-an, dan ke-Mahasiswa-an.

Baca Juga :  Berbanggalah Kalian Para Taliban di KPK. Sebuah Opini Asyari Usman

Selain itu, Ketua Umum Koordinator Komisariat UNJ Rahman Sugidiyanto berpesan untuk seluruh peserta serta anggota HMI untuk mengembangkan potensinya, agar mampu berbuat banyak bagi ummat Islam dan bangsa Indonesia.

“Kedepannya, saya ingin teman-teman gali potensi. Yang bisa bahasa, kembangkan. Yang bisa (main) musik, kembangkan. Yang jadi peneliti sains, temukan formula. Yang terpenting dari itu semua kembali ke (jalan) Islam yang Rahmatan li-l ‘Alamiin”, ujar Rahman dalam sambutan LK I HMI FIS UNJ 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang diikuti oleh berbagai kampus, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Prof. Dr. Hamka, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Pertamina. (RGS)

Loading...

Baca Juga