oleh

SKK Migas – KKKS Pamalu Apresiasi Tenaga Medis dan Jurnalis Ambon

SUARAMERDEKA.ID – SKK Migas bersama Sub Kontraktor Inpex Masela Ltd, Bp Indonesia, Petrogas Basin Ltd, Pertamina EP Aset 4 dan Genting Oil Kasuari Ltd yang bekerja di wilayah Papua dan Maluku telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Bersama dan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kota Ambon, Senin (20/7/2020).

Dalam kegiatan Komunikasi Bersama, SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) selalu rutin informasikan pentingnya kelancaran operasional hulu migas, agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok sumber energi bagi masyarakat ditengah pandemik Covid-19.

Kegiatan Komunikasi Bersama, kali ini dilaksanakan di Ambon yang bekerjasama dengan organisasi masyarakat (Ormas). Dalam pelaksanaan kegiatannya, SKK Migas membagikan informasi komunikasi kegiatan hulu migas pada paket JPS yang berisikan bahan makanan sebagai bentuk penyesuaian kegiatan komunikasinya agar tetap sejalan dengan protokol pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan dihari pertama PSBB transisi di Ambon, kali ini menyasar kepada pekerja tenaga medis, tenaga professional jurnalis, ormas dan beberapa mahasiswa yang tergabung dalam wadah Oil and Gas Club, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian industri hulu migas ditengah pandemik Covid-19.

Baca Juga :  Bawaslu Mansel Dinilai Tidak Konsisten Pada Kandidat Bupati

Dalam keterangan yang disampaikan Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih Agusetiawan menyampaikan bahwa industri hulu migas ingin menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para pekerja medis yang selalu siap siaga melayani pasien Covid-19.

“Dan kami ingin menyampaikan rasa simpati kepada sahabat jurnalis yang secara professional disetiap karya pemberitaan jurnalistiknya, turut mengawal dan menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak terus meluas di masyarakat Kota Ambon,” kata Galih Agusetiawan dalam pernyataannya, Selasa (21/7/2020).

Pendistribusian bantuan secara simbolis pada Rumah Sakit (RS) Alternatif yang bertempat di Diklat BPSSDM Ambon, Sri Rohany Moni, SKM, M.Kes selaku penanggungjawab, telah menerima Paket komunikasi dan dukungan JPS dari pelaksana kegiatan, menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS wilayah Papua dan Maluku atas kepedulian kepada petugas kesehatan yang melayani penderita pasien Covid-19 di Kota Ambon.

Selanjutnya para tenaga kesehatan yang namanya tercatat dalam surat keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, bergiliran menyempatkan pengambilan paket bantuan dan foto bareng dibawah spanduk kegiatan Komunikasi Bersama sambil istirahat sejenak meluapkan kepenatan mereka.

Ditempat terpisah, SKK Migas bekerja sama dengan ormas Dompet Dhuafa terus menggulirkan paket-paket komunikasi dan dukungan JPS untuk nantinya disalurkaan kepada pihak pihak yang berhak, sesuai kriteria yang secara resmi disampaikan.

Baca Juga :  SKK Migas – KKKS Pamalu Beri Bantuan ke Tenaga Medis dan Jurnalis

Di lokasi rumah pintar Ir. Said Assagaf Kampung Rawa, pimpinan cabang Dompet Dhuafa Ambon La Januri S.Sos yang dipercayakan turut membantu mendistribusikan paket bantuan menyatakan ”luar biasa apa yang dilakukan SKK Migas – KKKS dalam mendukung jurnalis di Kota Ambon”. Sehingga para jurnalis yang merupakan bagian dari masyarakat bisa juga merasakan manfaat dukungan ini karena mereka juga terkena imbas dari pandemik Covid-19.

Selain itu, paket dukungan JPS yang diperuntukan bagi anak yatim piatu, janda, duda dan lansia serta masyarakat yang positif Covid-19. Semua paket bantuan ini diserahkan kepada Ketua Klasis Pulau Ambon Pdt. R Rikumahu S.Th, supaya nantinya sesuai usulan rencana kegiatan Klasis GPM Ambon akan didistribusikan kepada yang berhak.

Dilain tempat, kegiatan Komunikasi Bersama SKK Migas – KKKS Pamalu juga terus dilakukan kepada kumpulan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Oil and Gas Club di asrama mahasiswa Bula Ambon. (OSB)

Loading...