oleh

Mercedes-Benz C-Class Generasi Terbaru Kini Diproduksi di Wanaherang

SUARAMERDEKA – PT Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan pembuatan seri C-Class generasi terbaru akan dirakit di pabrik Mercedes-Benz yang terletak di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Staregi ini dimaksudkan untuk mendekat dengan pasar domestik dan mempercepat pemenuhanpermintaan pelanggan.

“Kami merasa sangat bangga atas dimulainya produksi the new C-Class di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang. Melalui pabrik perakitan yang berlokasi strategis ini, Mercedes-Benz Indonesia mampu mendekatkan diri dengan pasar domestik dan memungkinan kami untuk menanggapi permintaan pelanggan akan mobil penumpang premium Mercedes-Benz secara fleksibel,” kata Günter Häfele, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia, Selasa (11/12/18).

Lanjut Gunteh, posisi Mercedes-Benz Indonesia yang terintegrasi memberikannya peranan penting dalam jaringan perakitan kendaraan lokal Mercedes-Benz. Bersama sejumlah pabrik yang telah didirikan di Brazil, India, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Pada sejumlah lokasi ini, Mercedes-Benz memproduksi kendaraan dalam berbagai tingkat ekstensi bagi pasar lokal. Didukung proses produksi yang sangat fleksibel, pabrik MercedesBenz Wanaherang mampu merakit enam jenis mobil penumpang. Diantaranya Sedan C-Class, EClass, S-Class serta SUV GLC, GLE dan GS.

Baca Juga :  Video Viral Wanita Non Muslim Membawa Anjing Masuk Masjid
“The new C-Class mempersembahkan gaya sporty yang berhubungan erat dengan emosi dan kecerdasan. Perpaduan antara pengembangan desain sporty lebih lanjut. Dengan kontur jelas pada bagian depan dan belakang serta mesin dan penerapan teknologi terbaru membuatnya tampak begitu mengesankan,” jelas Günter.

Gunter menambahkan, The new C-Class juga menawarkan fitur keamanan aktif terbaru melalui penggunaan sistem bantuan pengemudi mutakhir seperti Active Parking Assist with parktronic.

The new C-Class kini tersedia dengan tampilan instrumen digital sepenuhnya yang memiliki tiga gaya visual berbeda: Classic, Sport dan Progressive.

“Untuk pertama kalinya dalam seri ini, lampu depan multibeam LED dengan ultra range. High beam juga tersedia sebagai standar. Sebuah fitur yang mampu memberikan Anda visibilitas yang sangat baik dalam segala situasi,” ujar Günter

Baca Juga :  Ekosistem Ekonomi Kreatif Melalui Festival Indikasi Geografis

Pabrik Mercedes-Benz Wanaherang ini didirikan pada tahun 1978 di area seluas 410.000 meter persegi. Didukung lebih dari 475 pegawai, pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di kawasan tersebut.

Beragam kendaraan kini tengah dirakit di pabrik tersebut: Enam jenis mobil penumpang seperti Sedan C-Class, E-Class, S-Class serta SUV GLC, GLE dan GLS. Menyusul produksi tiga sasis bus, perakitan truk Axor dimulai pada tahun 2017. (MIL)

Loading...

Baca Juga